Live Action Mulan Akan Menghadirkan Kembali Karakter Ikonik Ini

2663

Seperti kita ketahui proyek film live action Mulan dari Disney kini sedang diproduksi. Dan setelah beberapa waktu yang lalu penampilan perdana Liu Yifei sebagai sang pendekar wanita telah terungkap, kini giliran berita gembira lainnya mulai mencuat. Sosok Mushu yang dalam versi animasi klasik-nya “dihidupkan” oleh Eddie Murphy melalui suaranya dikabarkan sudah pasti muncul dalam versi live action ini.

Sebelumnya kehadiran Mushu sempat diragukan karena Dismey merombak beberapa elemen penting dalam proyek ini seperti sang villain utama yang akan diperankan oleh Gong Li, kemudian kemunculan mentor Mulan yang diperankan oleh Donnie Yen serta perubahan latar belakang love intrest sang lakon utama.

Selain itu berita lain yang cukup menggembirakan adalah bahwa Disney akan menghadirkan beberapa lagu klasik yang sempat menghiasi versi animasi-nya. Namun belum jelas apakah akan berupa soundtrack atau hanya sebagai musik latar yang akan digunakan oleh Niki Caro sang sutradara.

Film ini merupakan salah satu bagian dari proyek ambisius Disney untuk mengadaptasi berbagai film animasi klasiknya menjadi film live-action. Setelah Beauty and the Beast dan The Jungle Book mereka telah mempersiapkan The Lion King, The Jungle Book 2, Cruella, Maleficent 2, Dumbo, James and the Giant Peach, Winnie the Pooh, Pinocchio, Genies, Night on Bald Mountain, The Little Mermaid, dan The Sword in the Stone.

Mulan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi seorang prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik film ini yang dirilis pada tahun 1998 telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia, yaitu lebih dari 300 juta Dollar Amerika. Diharapkan adaptasi film dalam bentuk live-action ini bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi, terutama dengan adanya global casting untuk mengisi peran karakter utama.

Baca Juga:  Premiere Dua Film Hollywood Dibatalkan di Prancis Akibat Insiden di Paris