Lin-Manuel Miranda Garap The Kingkiller Chronicle

908

kingkiller-chronicles

Sejak tahun 2015 lalu, pihak Lionsgate telah membuat kesepakatan untuk mengadaptasi novel trilogi karya Patrick Rothfuss yang berjudul The Kingkiller Chronicle ke dalam tiga platform sekaligus, yaitu film, televisi, dan video game. Berkaitan dengan adaptasinya ke dalam film dan serial televisi, baru saja diumumkan bahwa bintang musikal Broadway Hamilton, Lin-Manuel Miranda, akan ikut serta dalam proyek ini.

Diberitakan melalui The Wrap, Miranda akan bertindak sebagai produser kreatif dalam proyek adaptasi novel trilogi yang menjadi best-selling ini. Selain itu, dia juga akan menjadi musical mastermind dengan menciptakan musik orisinal dan menulis lagu-lagu untuk The Kingkiller Chronicle.


Baca Juga: Bradley Cooper Akan Membintangi Proyek Film Atlantic Wall

The Kingkiller Chronicle mengisahkan tentang seseorang bernama Kvothe. Dia telah menjadi seorang yatim piatu di usianya yang masih muda dan terpaksa untuk menghidupi dirinya sendiri. Namun, dengan bakat dan keteguhan hatinya dia tumbuh menjadi seorang pahlawan dan seorang yang pandai seiring dengan kemampuannya dalam bermusik dan melakukan sulap. Dalam press release-nya, Miranda mengungkapkan kekagumannya terhadap novel trilogi karya Rothfuss tersebut.

“Buku ‘Kingkiller’ karya Pat Rothfuss menjadi buku yang paling diminati dan dibaca berulang kali di rumah kami (Miranda). Ini merupakan dunia yang ingin kami tinggali untuk menghabiskan seluruh hidup kami, dan akan ada banyak penggemarnya yang membuktikannya. Pat juga menulis tentang pembuatan musik yang lebih indah dibandingkan (tulisan) novelis lain yang pernah saya baca. Saya tidak sabar untuk memainkan peran saya untuk membawa dunia ini ke dalam layar.”

Buku pertamanya yang berjudul The Name of the Wind akan diadaptasi ke dalam naskah untuk layar lebar oleh penulis di balik Transformer 5, Lindsey Beer. Sementara itu, untuk serial televisinya akan mengeksplorasi dunia di luar yang ada dalam buku. Miranda akan bekerja sama dengan Rothfuss untuk mengembangkan karakter baru serta alur ceritanya.

Baca Juga:  John Cena akan Bintangi Proyek Film Freelance

Miranda dan Disney telah memiliki cukup banyak hubungan kerja sama. Dia pernah berkontribusi untuk soundtrack film Star Wars: The Force Awakens dan Moana. Miranda juga akan membintangi sekuel film fantasi komedi Walt Disney yang rilis pada tahun 1964, Mary Poppins Returns. Berikutnya, Miranda juga akan turun tangan untuk soundtrack proyek live-action animasi klasik Disney, Little Mermaid.