Legendary Luncurkan Komik Prekuel dari The Great Wall

921

the great wall

Film terbaru Matt Damon yang berjudul The Great Wall merupakan salah satu film yang banyak mendapat kritikan meskipun belum resmi ditayangkan. Hal ini tidak lepas dari pemilihan Damon sebagai pemeran utama dari film yang berlatar belakang sejarah China tersebut. Meskipun demikian film yang merupakan kerjasama antar Amerika dan China ini terus melaju dalam hal pemasaran film ini.

Pihak Legendary baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis kisah dan latar belakang sebelum kejadian di film The Great Wall dalam bentuk novel grafis. Komik ini akan memberikan informasi mengenai hal-hal yang tidak dijelaskan di filmnya. Novel grafis atau komik ini berjudul”The Great Wall: Last Survival.

Baca Juga: Matt Damon Kembali Menanggapi Isu Rasisme dalam The Great Wall

The Great Wall  mengisahkan tentang kisah pasukan elit yang berusaha melawan serangan lawan di salah satu landmark dunia paling terkenal. Film ini menjadi film berbahasa inggris pertama yang dikerjakan oleh Yimou. Selain itu, film ini juga merupakan film berskala terbesar yang pernah dilakukan di Tiongkok dengan melibatkan biaya produksi dari Tiongkok sekaligus Amerika.

Meskipun film ini merupakan proyek kerja sama antara produksi Tiongkok dan Amerika, kontroversi yang hadir tidak dapat terelakkan. Film Asia dengan latar budaya Tiongkok dan berpusat di Tembok Raksasa China, tapi memiliki bintang utama yang “berkulit putih”.

The Great Wall disutradarai oleh Zhang Yimou, pengarah di balik film Asia Hero dan House of Flying Daggers. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jing Tian, Pedro Pascal, Hanyu Zhang, Eddie Peng, Lu Han, Kenny Lin, Junkai Wang, Zheng Kai, Cheney Chen, Xuan Huang dan Willem Dafoe. Inti cerita dalam film ini adalah misteri pembuatan Tembok Raksasa China. The Great Wall akan rilis untuk pertama kalinya di Republik Rakyat Tiongkok pada 16 Desember 2016 sebelum menyentuh bioskop Amerika pada 17 Februari 2017.

Baca Juga:  8 Drama dan Film yang Tayang Bulan Juni di Viu