Poster Bumi Manusia

Launching poster film “Bumi Manusia”

400

Film Bumi Manusia, yang diangkat dari buku sastrawan Pramoedya Ananta Toer, menjadi salah satu film yang dinantikan oleh pecinta film Indonesia .

Buku Bumi Manusia, menjadi buku pertama dari Teralogi Buru karya Pramoedya, ditulis dalam selembar kertas semen saat dirinya diasingkan di pulau Buru bersama ribuan tahanan politik lainnya.

Poster Bumi Manusia

Pada tanggal 19 Juni 2019 kemarin, bertempat di XXI Epicentrum, Falcon Pictures ,merilis resmi poster Bumi Manusia karya Yusuf Yudo , dengan dihadiri oleh Hanung Bramantyo, Frederica, Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febryanti, dan Mawar De Jongh beserta tamu istimewa cucu alm Pramoedya Ananta Toer , yaitu Angga.

“Untuk memberikan hasil terbaik pada film Bumi Manusia,  kami yakin semua yang terlibat sudah bekerja dengan maksimal. Kami sudah memberikan yang terbaik dan melakukan riset. Semoga poster ini dapat memberikan rasa dan makna yang lebih mendalam dengan tulisan pribadi Pramoedya Ananta Toer,” ujar produser Falcon Pictures, Frederica.

 

Hanung Bramantyo yang mendapatkan kepercayaan untuk menyutradarai film Bumi Manusia, mengungkapkan rasa syukur dirinya bisa menjadi bagian dalam film Bumi Manusia.

‘ Hari ini, sekelumit dari film Bumi Manusia terhidang. Sebuah poster yang bahkan saya pribadi, masih tidak menyangka ada nama saya disana. Sungguh sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Astuti Ananta Toer, putri ketiga Pramoedya. Menurutnya, hadirnya poster film Bumi Manusia, adalah sebuah apresiasi seni karya almarhum {ramoedya Ananta Toer. “Ini adalah sebuah pengakuan, ‘ terangnya singkat.

 

Sebagai pemeran tokoh Mince, Iqbaal mengungkapkan ia harus melepaskan jati dirinya, untuk menjadi Minke.

Lawan main Iqbaal, Mawar De Jongh yang memerankan tokoh Anelis, mengaku sangat senang bisa terlibat dalam film Bumi Manusia. Banyak pengalaman baru yang ia dapatkan di film ini.

Baca Juga:  Momen Menarik dari Acara Oscar 2016

Sedangkn pemain Nyai Ontosoroh, Sha Ine Febryanti mengungkapkan banyak energi terkuras saat proses syuting film Bumi Manusia.

Selain Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febryanti, dan Mawar De Jongh , film Bumi Manusia juga diperankan oleh Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Giorgino Abraham dan Jerome Kurniawan.

Skenario film ditulis oleh Salman Aristo, direncanakan akan tayang di bioskop mulai tanggal 15 Agustus 2019. (Nuty Laraswaty)




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.