Seobok

Latar belakang di balik pembuatan Seobok

327

Seobok adalah sebuah film yang menceritakan mengenai permasalahan kloning di industri film Korea.

Alur cerita pada film ini menekankan pada “bromance” antara dua karakter utamanya yaitu Se0bok (diperankan oleh Park Bo Gum) dan Min Gi Heon (diperankan oleh Gong Yoo)

Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Gong Yoo menyampaikan bahwa

Sutradara  Lee Yong-joo menyuruh kami untuk menggunakan hubungan Dustin Hoffman dan Tom Cruise di Rain Man sebagai referensi kami. Dalam film tersebut, Seo-bok selalu penasaran, melihat dunia nyata untuk pertama kalinya, dan Ki-hun menjadi sedikit jengkel dengan ini”

“Ini sebenarnya adalah adegan emosional yang penting (antara dua karakter) dalam film kami serta bagian di mana penonton mungkin bisa sedikit rileks. Saya juga menikmati syuting adegan ini (dengan Park). ”

Seobok memperkenalkan Ki-hun (Gong Yoo) yang merupakan mantan agen intelijen. Seobok (Park Bo-gum) adalah klon manusia pertama dan memiliki rahasia kehidupan abadi.

Ki-hun menerima misi terakhirnya dari direktur badan intelijen (diperankan oleh Cho Woo-jin), untuk memindahkan Seo-bok, yang tidak pernah mengenal kehidupan di luar laboratorium, ke tempat yang aman.

Sutradara Lee Yong-joo juga menjelaskan mengapa dia memilih untuk menciptakan dua karakter utama pria.

Ketika saya pertama kali merencanakan plot, saya mempertimbangkan untuk menetapkan Seobok sebagai karakter wanita (seperti banyak film lain yang menampilkan klon manusia pertama). Tapi kemudian, saya memutuskan untuk menjadikannya karakter pria karena bisa menjadi film klise jika Seobok adalah seorang wanita dan ada hubungan romantis antara dua protagonis utama, “kata sutradara Lee Yong-joo

“Meskipun film tersebut menggunakan tiruan manusia sebagai salah satu karakter utamanya, namun itu bukanlah elemen kunci dari film tersebut. “Karakter klon manusia Seobok masuk kemudian,” kata Lee. “Saya tidak mulai menulis naskah dengan tema kehidupan kekal atau tiruan manusia dalam pikiran saya. Naskahnya dimulai dengan niat saya untuk menulis cerita tentang ketakutan manusia. ” Dia mencatat bahwa ide untuk menamai klon Seobok, yang berasal dari legenda penjelajah Tiongkok Xu Fu, datang kepadanya belakangan, mengatakan itu mewakili ketakutan akan kematian dan keinginan untuk hidup selamanya. Xu Fu, yang dikenal sebagai “Seobok ‘di Korea,” adalah sosok Dinasti Qin yang dikirim ke Korea oleh Kaisar Tiongkok Qin Shi Huang untuk menemukan tanaman yang dikenal memberikan kehidupan kekal.

Seobok sendiri telah diputar dalam pemutaran tersendiri yang dihadiri oleh undangan dan media, pada tanggal 10 April 2021 .  Acara tersebut disambut dengan antusias, dan dua studio yang memutarnya menjalani protokol kesehatan yang telah sesuai dengan anjuran pemerintah. Berdasarkan pemantauan cinemags, setelah pemutaran film berakhir, para penonton yang antusias mengakhiri dengan tepuk tangan , sebagai tanda penghargaan akan film yang berdurasi sepanjang 1 jam 55 menit ini.

Baca Juga:  Ini dia Juri di Tayangan Langsung Pemilihan Pemenang #MolaChillAudition London

Sebelum penayangan regularnya, film ini juga melakukan penayangan sneak preview pada tanggal 12 April 2021 hingga 14 April 2021 , sebagaimana termuat dalam akun berikut ini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CGV Cinemas Indonesia (@cgv.id)

Menariknya dikarenakan aktor pemain karakter utamanya  Park Bo Gum dan Gong Yoo merupakan aktor yang memiliki fans dalam jumlah banyak di Indonesia, maka komunitas-komunitas fans mereka telah pula merencanakan untuk melakukan nobar bersama.

Salah satunya yang akan diadakan pada tanggal 15 April 2021 , dan telah diumumkan “sold out” pada tanggal 2 April 2021.

Sebelum berlanjut pada reviewnya, mari kita saksikan terlebih dahulu trailer film Seobok

Bersambung




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.