Kostum Ant-Man

Kostum Ant-Man di Civil War Terungkap Melalui Sebuah Mainan

819

Kostum Ant-Man

Sebuah gambar konsep dari mainan yang akan diluncurkan untuk produk Captain America: Civil War ternyata membocorkan detail kostum baru Ant-Man yang akan digunakan dalam film tersebut. Mainan yang akan diluncurkan ini diproduksi oleh sebuah perusahaan Jepang bernama Tamashii Nations, yang sebelumnya telah memproduksi mainan dari Captain America dan Iron Man yang didasari dari film Civil War. Dalam gambar tersebut tampak kostum yang akan dikenakan oleh Scott Lang (Paul Rudd) terlihat lebih modern dan lebih dinamis. Apakah kostum ini kan menunjang perubahan Ant-Man menjadi Giant-Man seperti yang dirumorkan?

Beberapa waktu yang lalu sebuah produk mainan dari Funko Pop menghadirkan mainan Ant-Man untuk film Captain America: Civil War. Dalam pengumuman yang dilakukan oleh sang produsen di akun Twiiter mereka, satu hal mengejutkan diungkapkan yaitu mainan yang akan dijual bukanlah Ant-Man melainkan Giant-Man.

Featured: Nominasi & Pemenang Oscar 2016 Prediksi Cinemags

Tentang Ant-Man

Sekilas informasi mengenai Ant-Man yang bersumber dari Marvelogy!!. Ant-Man adalah salah satu karakter dalam komik Marvel. Pahlawan super yang kekuatannya terinspirasi dari binatang semut ini diciptakan oleh Stan Lee, Jack Kirby, dan Larry Lieber. Ant-Man pertama kali muncul pada komik Tales to Astonish vol 35 yang diterbitkan pada bulan Januari 1962.

Siapa sebernarnya Ant-Man? Pada komiknya, Ant-Man mengalami tiga kali pergantian karakter. Manusia semut pertama adalah Dr. Henry Hank Pym atau biasa dijuluki Hank Pym. Hank adalah seorang ilmuan yang menjadi Ant-Man setelah menemukan unsur bahan kimia baru yang bernama partikel Pym. Penemuannya tersebut berupa sebuah kostum yang dapat mengubah tubuh Hank. Hank dapat mengecilkan tubuhnya hingga seukuran semut dan juga dapat membesarkan tubuhnya hingga menjadi raksasa. Hank juga menciptakan sebuah Helm yang dapat mengontrol para semut dan serangga lain saat dirinya mengecil.

Baca Juga:  Inilah Anggota Avengers Yang Dipilih Joss Whedon Sebagai Presiden Amerika

Karakter kedua adalah Scott Lang. Awalnya, Scott Lang adalah seorang pencuri. Scott menjadi Ant-Man setelah dirinya mencuri kostum Ant-Man dari Hank demi menyelamatkan anaknya yang bernama Cassie dari penyakit jantung. Setelah berhasil menyelamatkan sang anak, Scott pun akhirnya menjadi Ant-Man secara permanen menggantikan Hank Pym. Pada komik berjudul Avengers Disassembled yang terbit pada bulan Agustus 2004, Scott tewas dibunuh oleh Scarlet Witch bersama dengan Vision dan Hawkeye.