Komik Avatar Diluncurkan Oleh James Cameron

1540

Dark Horse Comic bekerjasama dengan James Cameron dan Lightstorm Entertainment meluncurkan seri komik Avatar pada ajang New York Comic Con (NYCC) yang berlangsung akhir pekan yang lalu. Cameron menjelaskan bahwa komik ini akan menjadi jembatan penghubung antara cerita film pertama dan sekuelnya kelak. Cerita dalam komik ini akan terbagi menjadi 3 bagian, yaitu cerita sebelum even pada film pertamanya, cerita pada saat berjalannya even film pertama serta cerita tentang peristiwa setelah film pertamanya. Pihak Dark Horse Comic mempunyai hubungan yang cukup erat dengan Cameron, selama hampir 27 tahun mereka telah menjalin kerjasama dengan sutradara yang piawai menghasilkan film-film box office tersebut. Dari mulai penerbitan komik Terminator, Aliens hingga The Abyss.
Proyek sekuel pertama dari Avatar ini untuk sementara masih berjudul Avatar 2. Para pemain dari film pertamanya direncanakan untuk bermain kembali disekuel ini seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang dan Sigourney Weaver. Avatar 2, 3 dan 4 akan diproduseri oleh Cameron dan Jon Landau berserta Lightstorm Entertainment milik mereka. Sementara itu penggarapan naskahnya diserahkan kepada Cameron sendiri bersama dengan Rick Jaffa, Amanda Silver, Josh Friedman, dan Shane Salerno. Avatar 2 direncanakan untuk dirilis pada bulan Desember 2017, Avatar 3 pada DEsember 2018 dan Avatar 4 pada bulan Desember 2019.
Sebagai penyegar ingatan Avatar yang dirilis pada 2009 silam dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez,dan Stephen Lang. Film ini menceritakan tentang Jake Sully (Sam Worthington) seorang mantan Marinir Amerika Serikat yang kedua kakinya lumpuh. Ia kemudian terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar untuk menggantikan kembarannya yang meninggal dunia. Proyek inii memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jake kemudian dikirim menuju ke Pandora. Planet ini merupakan habitat dari suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif. Sebagai “pilot” dari program Avatar, Sully dan dekannya menyusup kedalam kehidupan suku ini. Sully kemudian jatuh hati pada kehidupan dan pandangan hidup suku inidan juga jatuh cinta kepada seorang penduduk Na’vi bernama Neytiri. Dan dari sinilah konflik film ini berkembang. Avatar merupakan pemegang rekor all time box office untuk peredaran diseluruh dunia sampai saat ini dengan penghasilan sebesar $2,787,965,087.

Baca Juga:  Disney+ Merayakan Serial The Simpsons dengan Meluncurkan Kampanye Simpsons Forever



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.