Kobe Bryant Meninggal Dunia, Tahukah Anda Ia Pernah Memenangkan Oscar di Tahun 2018

3620

Setiap penggemar Basket dan NBA sejati pasti tahu Kobe Bryant sangat jago di lapangan, tetapi beberapa penggemar bola basket mungkin tidak menyadari bahwa bintang Los Angeles Lakers tersebut adalah pemenang Oscar juga.

Berita tragis kematian legenda basket berusia 41 tahun itu datang pada hari Minggu dalam kecelakaan helikopter di California menandai waktu yang menyedihkan untuk meninjau kembali film pendeknya yang terkenal, “Dear Basketball: The Legend of Kobe Bryant.”Tidak hanya merengut nyawa Bryant, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan putrinya Gianna meninggal dunia.

Setelah 20 tahun berkarir bersama Lakers, Bryant berhasil mendapatkan penghargaan utama Hollywood dengan memenangkan Penghargaan Akademi untuk  Best Animated Short Film pada tahun 2018.

Para bintang Star Wars seperti Oscar Isaac, Mark Hamill dan Kelly Marie Tran mempersembahkan Bryant dengan Oscar untuk film tersebut, yang didasarkan pada sebuah puisi yang ditulisnya untuk the Players ‘Tribune pada tahun 2015. Soundtrack musik film pendek ini digarap oleh John Williams dan film ini juga berfungsi sebagai “sarana” untuk mengumumkan pengunduran diri Bryant dari lapangahn Basket kala itu.

Selama kariernya Bryant adalah atlit yang sangat sukses, ia banyak memenangkan berbagai kejuaraan dan penghargaan termasuk 18 kali All-Star, 15 kali anggota tim All-NBA, dan pemenang lima kejuaraan NBA selama 20 musim bersama Los Angeles Lakers.

Baca Juga:  Rekomendasi Tayangan Terbaru Netflix Indonesia Edisi Maret 2021



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.