June & Kopi

Kisah-kisah menarik dibalik pembuatan film June & Kopi

1044

Ternyata ada kisah-kisah menarik yang terjadi dalam film ini, sebagai berikut:

Pelatihan yang menyeluruh

Para anjing yang bermain dalam film ini ternyata melewati masa pelatihan terlebih dahulu, tepatnya selama 2 hingga 3 bulan. Hal  ini disampaikan oleh sutradara merangkap trainer , Noviandra Santosa saat konferensi pers hari ini.

Disampaikan lebih lanjut bahwa ia harus melatih selama 8-10 jam para anjing ini, setelah itu pada malam hari baru bertemu dengan kru film.

Proses reading yang spesial bagi para anjing

Acha Septriasa menyampaikan rasa takjubnya dengan June  & Kopi.

Saya terkadang merasa terintimidasi karena June & Kopi sangat pintar dalam mengingat adegan dan gerakan yang diperlukan“, ujar Acha Septriasa

Hal ini dimungkinkan dengan adanya proses reading yang spesial untuk para anjing. Bahkan Noviandra Santosa dan kru film sampai membuat sebuah ruangan reading yang ditata seperti tempat syuting asli. Hal ini sengaja dilakukan agar June dan Kopi mudah mengingat adegan-adegan yang harus dilakukan. Dedikasi yang tinggi inilah yang menyebabkan hasil akhir film , anjing-anjing nya terlihat natural dan dapat disebut “jago berakting”.

Film June & Kopi direncanakan akan tayang pada tanggal 28 Januari 2021 di Netflix.

June & Kopi

JUNE & KOPI (L to R) KOPI and JUNE in JUNE & KOPI. Cr. COURTESY OF NETFLIX © 2020

Momen manis yang terinspirasi dari cerita asli

Noviandra Santosa pun menyampaikan bahwa inspirasi adegan-adegan dalam film ini adalah dari kenangan saat ia dahulu berinteraksi dengan anjingnya. Adegan-adegan itu antara lain saat anjing meloncat ke dadanya untuk menyambut kedatangannya, mengantarkan dirinya berjalan di tangga, bahkan adegan seperti menunggu didepan pintu kamar sampai pagi hari.

Baca Juga:  Hot news ! Pendaftaran Festival Film Indonesia (FFI) 2021

Semua adegan-adegan itu dilatih ke June dan Kopi, serta dapat disaksikan dalam film June & Kopi.

Karakter yang diperankan sangat mudah dijumpai dalam kehidupan nyata

Acha Septriasa dalam film ini memerankan karakter yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Ia memerankan sosok penulis Komik bernama Aya , kehidupan pernikahannya  terasa hambar begitu pula dengan karirnya sebagai penulis komik.

Disampaikan lebih lanjut bahwa Aya merupakan karakter yang dapat terlihat familiar bagi orang-orang yang pernah merasa kehilangan, mendapatkan inspirasi kembali dan merasakan jatuh-bangun dalam berkarir.

Saat June hadir, semua itupun berubah dan kehidupan menjadi lebih berwarna.

Kedekatan emosional anjing dan keluarga manusianya

Ryan Delon yang dalam film ini berperan sebagai suami Aya bernama Ale ternyata juga memiliki cerita bersama June dan Kopi.

Disampaikan lebih lanjut bahwa ia dalam kesehariannya memiliki tujuh ekor anjing, sehingga dalam memerankan karakter ini, dirasa amat natural dan ia menilai karakter dalam film ini memiliki kedekatan emosional dengan June, Kopi. Mereka saling menyayangi dan melindungi satu sama lain tanpa pamrih. Kedekatan ini terlihat dalam banyak adegan dalam film.

Harapan sutradara dan pemain

Dalam kesempatan ini disampaikan pula harapan mereka akan film ini.

Acha Septriasa berharap agar film ini dapat membuka mata para pecinta anjng agar lebih memperhatikan peliharaan mereka dan menumbuhkan respect bagiyang tidak mempunyaianjing.

“Semoga mereka bisa merasakan apa yang saya rasakan ketika pertama kali bertemudengan June dan Kopi”, komentar Acha Septriasa

Noviandra Santosa dan Ryan Delon pun memiliki pendapat yang sama, bahwa melalui film ini, dapat terlihat baiknya berbagi rumah dengan hewan.

“Cobalah untuk mencintai hewan dan jangan pernah menjahati mereka’, tandas Ryan Delon

 

Baca Juga:  Trailer Perdana Vacation Friends Menunjukkan Betapa Liarnya John Cena

 

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.