Kisah di Balik Mission: Impossible Ghost Protocol

522

Kisah di Balik Mission Impossible: Ghost Protocol

Sudah menjadi rahasia umum di Hollywood bahwa Tom Cruise adalah salah satu aktor pekerja keras. Ia dikenal selalu berusaha memberikan upaya yang terbaik di setiap film yang dibintanginya, berkomitmen penuh, dan melakukan berbagai hal sejauh yang bisa ia lakukan untuk membuat film-filmnya makin berkualitas. Treatment yang diberikan sang aktor juga mencakup ke porsi adegan berbahaya, di mana tidak seperti kebanyakan aktor lainnya yang menggunakan jasa stuntman, dilakoni sendirian oleh Cruise sendiri, yang sepertinya makin lama justru ibarat membuat dirinya berada dalam situasi berbahaya bagi hiburan audiens adalah suatu kebiasaan.

Salah satu yang paling menarik perhatian sudah tentu adalah saat ia membintangi installment keempat Mission: Impossible yang mengusung judul tambahan Ghost Protocol, saat sang aktor melakoni sendiri adegan berbahaya bergelantungan, berlari dan melompati sisi bangunan Burj Khalifaia juga bahkan sempat berpose santai di puncak menara bangunan yang merupakan gedung tertinggi di dunia tersebut. Hasilnya, seperti sudah kita ketahui sangatlah mengagumkan, namun tahukah Anda bahwa adegan yang sangat ampuh memacu adrenalin itu nyaris tidak terjadi?

Perihal itu terungkap dari mulut CEO Skydance Production David Ellison dan CCO Dana Goldberg dalam sebuah sesi wawancara yang berlangsung di Berlin. Menurut penuturannya, pihak studio memang ingin sang aktor melakukan adegan bergelantungan di sisi gedung tersebut, namun mereka tidak mendapat izin dari perusahaan asuransi yang tadinya sudah menjalin kesepakatan dengan mereka. Untungnya sang aktor mendukung penuh upaya itu dan malah memilih untuk memecat pihak asuransi yang melindungi keselamatannya, sehingga aksi itu dapat terlaksana dan pihak studio sendiri berhasil memperoleh pihak asuransi lain.

Satu hal lagi aksi Cruise itu sebenarnya dilakukan di hari saat mereka sebenarnya baru melakukan latihan sebelum jadwal syuting yang sesungguhnya. Kala itu alih-alih latihan syuting untuk pengenalan praktik situasi lapangan dan pengambilan angle adegan setelah sebelumnya tim stunt berlatih selama berbulan-bulan di dalam hanggar dan panggung, Cruise tiba-tiba melakukan lompatan. Dalam percobaan pertama itu sang aktor mengalami kegagalan yang menyebabkan kepalanya terbentur keras. Namun, saat sutradara Brad Bird dan produser Bryan Burk tengah terlibat argumen apakah mereka telah membahayakan jiwa aktor papan atas Hollywood itu, Cruise yang memang terkenal sebagai seorang adrenaline junkie malah bangkit dan mengulang kembali aksinya yang kali ini berhasil nyaris sempurna. Cruise sendiri yang kembali beraksi sebagai agen Ethan Hunt di babak kelima saga Mission: Impossible lagi-lagi melakukan sendiri porsi adegan menantang maut, dengan bergelantungan di sisi pesawat terbang yang tengah mengangkasa.

Baca Juga:  Josh Whedon akan Menjadi Sutradara, Penulis Naskah dan Produser dari Batgirl