Live Action Pokemon

Kisah Detektif Pikachu Akan Menjadi Live Action Pertama Pokemon

730

Live Action Pokemon

Euforia game fenomenal Pokemon Go membuat franchise Pokemon menjadi sorotan dunia. Beberapa bulan sebelum game ini mewabah dan membuat “kehebohan”, Legendary Pictures sudah mengincar franchise Pokemon untuk dijadikan sebuah film live action. Beberapa waktu yang lalu, pihak Legendary dilaporkan sudah hampir mencapai kata sepakat dengan pihak The Pokémon Company tentang kepemilikan franchise ini. Dan hari ini akhirnya pihak Legendary hak franchise tersebut.

Sebagai proyek perdananya, mereka akan mengembangkan sebuah film live action Pokemon yang berdasar pada game berjudul The Great Detective Pikachu, namun sayang detail lebih lengkap mengenai proyek ini masih ditutup rapat oleh pihak studio. Game The Great Detective Pikachu merupakan sebuah game yang baru dirilis pada awal tahun ini di Jepang. Permainannya adalah para pemain akan membantu Pikachu yang berprofesi sebagai detektif untuk menyelesaikan berbagai kasus a-la Sherlock Holmes.

Baca Juga: Ini Dia 5 Film Pokemon Terlaris Sepanjang Masa

Pokemon adalah salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serifranchise terlaris ketiga di dunia setelah James Bond dan Transformers  yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman.Franchise Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi.(Sumber Wikipedia)

Sedangkan game terbarunya yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu untuk peredaran internasionalnya adalah sebuah game mobile yang bernama Pokemon Go. Game ini merupakan game berbasis augmented-reality (AR) yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic yang merupakan anak perusahaan Google. Para gemer akan bermain sebagai pokemon trainer yang bertugas untuk mencari dan menangkap pokemon kemudian mengembankannya. Gamer menggunakan kamera yang ada di smart phone unruk menangkap Pokemon yang muncul di layar. Para pemain game ini dapat melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder. Kemudian para gamer akan melihat berbagai animasi dan objek di layar telepon.

Baca Juga:  Quibi Meluncurkan Trailer untuk Babak Baru 50 States of Fright

Objek-objek  tersebut dapat berupa monster Pokemon dan Poke shop. Beragam Pokemon dapat ditemukan di berbagai daerah di dunia. Setelah menangkap Pokemeon tersebut gamer bertugas untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap untuk meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar semakin kuat.