KIFF2020 cover

Korea Indonesia Film Festival 2020 dimulai hari ini tanggal 28 Oktober 2020

339

Korea Indonesia Film Festival 2020 (KIFF)Β  akhirnya diselenggarakan dengan konsep festival virtual.

Acara ini diselenggarakan dengan venue di CGV Cinemas Indonesia untuk versi offlinenya dan menggandeng GoPlay untuk versi virtualnya. GoPlay akan bertindak sebagai partner streaming eksklusif KIFF.

KIFF 2020

KIFF tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan festival yang ke-10, serta merupakan acara rutin Pusat Kebudayaan Korea / Korean Culture Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

Sejumlah terobosan baru dilakukan agar festival dapat ditonton oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan agar masyarakat Indonesia semakin banyak yang memahami kebudayaan masing-masing negara dan saling memberikan dukungan terhadap film-film yang ditayangkan pada festival. Disinilah peran GoPlay yang merupakan bagian dari Gojek super app, melalui aplikasi streamingnya ini akan menayangkan film-film festival secara eksklusif.

Adapun venue CGV kota Bandung yakni Paris van Java dan King’s Shopping Center menjadi lokasi pilihan penonton yang ingin menonton film-film KIFF 2020 di layar lebar, dimulai dari tanggal 28 s/d 31 Oktober 2020.

Festival kali ini akan menampilkan total 17 film terdiri dari 14 film Korea dan 3 film Indonesia.

Jadwal pemutaran beserta judul film dapat dilihat melalui pada website CGV dengan event KIFF :Β CGV KIFF

 

 

Penayangan film-film ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara serta juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia.

Baca Juga:  Be The First to Viu

Film pembuka festival menjadi sorotan, dikarenakan film ini melibatkan aktor Indonesia Joe Taslim yaitu The Swordsman. Film ini disutradarai oleh Choi Jae-Hoon serta dibintangi juga oleh Jang Hyuk, dibawa oleh tvN Movies.

Film the Swordsman adalah film yang telah ditunggu-tunggu pencinta film di Indonesia. Film ini sangat detil, dengan koreografer pertarungan dengan pedang yang sangat elegan dibintangi oleh Jang Hyuk dan actor Indonesia Joe Taslim. Ini merupakan kali pertama Jo Ta membintangi film Korea. Film the Swordsman akan tayang di bioskop Indonesia 29 OktoberΒ  persembahan CBI Pictures

 

Managing Director, CJ ENM HK , Michael Jung menyampaikan, “Kami yakin projek ini akan membantu mempromosikan hubungan budaya Korea danΒ  Indonesia, dan tvN Movies senang bisa menjadi bagian dari projek ini “.

Tak hanya itu, film box office Peninsula juga akan ditayangkan di festival ini.

 

Baca juga :

Korea Indonesia Film Festival 2020 Diselenggarakan & Digabung Dengan Konsep Festival Virtual




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.