KIFF2020 cover

Korea Indonesia Film Festival 2020 diselenggarakan & digabung dengan konsep Festival Virtual

459

Sejumlah terobosan baru dilakukan di Korea Indonesia Film Festival (KIFF) tahun 2020 ini, di antaranya membuat festival ini untuk pertama kalinya dilakukan secara virtual agar bisa ditonton oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Harapannya tentu akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memahami kebudayaan masing-masing negara dan saling memberikan dukungan terhadap film-film yang ditayangkan pada KIFF 2020.

KIFF 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 28 s/d 31 Oktober 2020 dengan CGV Cinemas Indonesia kembali menjadi venue KIFF 2020 dengan menggandeng GoPlay, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek Group .

Dalam kolaborasi ini, GoPlay akan bertindak sebagai partner streaming eksklusif KIFF.

KIFF yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-10,adalah acara rutin Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

 

Sejak awal penyelenggaraan KIFF pada tahun 2013, festival film ini telah menampilkan sejumlah film terbaik oleh pembuat film berbakat dari Korea dan Indonesia .

KIFF 2020 akan menampilkan total 17 film terdiri dari 14 film Korea, dan 3 film Indonesia. Penayangan film-film ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia.

 

KIFF2020

Untuk daftar film KIFF 2020 adalah sebagai berikut:

 

Online Screening On GoPlay 

● The Beauty Inside

● On Your Wedding Day

● Architecture101

● Juror 8

● A Taxi Driver

● The Odd Family Zombie On Sale

● The Witch: Part 1 Subversion

● Parasite

● Beasts Clawing at Straw

● Kim Ji Young 1982

 

Baca Juga:  Serunya perayaan Natal bersama Cartoon Network

Offline Screening CGV PVJ & KSC

● The Swordsman

● Ashfall

● Beasts Clawing at Straw

● Train to Busan: Peninsula

● Deliver us From Evil

● Gundala

● Habibie & Ainun 3

● Perempuan Tanah Jahanam

 

Untuk mengecek jadwalnya dapat merujuk pada website CGV dengan event KIFF : CGV KIFF

 

KIFF 2020

Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Kim Yong Woon menyampaikan dalam konferensi pers hari ini, harapan semoga masyarakat dapat menikmati kebudayaan Korea dan Indonesia melalui film-film terbaik yang disajikan dalam KIFF 2020.

Di samping itu, pelaksanaan KIFF tahun ini dapat diakses secara daring dan luring sehingga diharapkan pula dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas serta menjadi hiburan di tengah pandemi Covid-19.

GoPlay menyadari bahwa film telah menjadi ujung tombak dalam memperkenalkan kebudayaan sebuah negara dan menggerakan industri hiburan, seperti halnya film Korea Selatan yang telah berhasil mencuri hati banyak penonton Indonesia. Sebagai bagian dari dukungan kami terhadap inisiatif pertukaran budaya yang dapat menginspirasi dan memberdayakan sineas lokal untuk terus berkarya menghasilkan konten berkualitas premium bagi para penggemar, GoPlay menyambut antusias kolaborasi sebagai partner streaming eksklusif bagi KIFF 2020. Bersama dengan KIFF, GoPlay menghadirkan pengalaman film festival virtual yang dapat dinikmati kapan dan dimana saja, serta opsi aman untuk menikmati film-film berkualitas melalui jaringan daring dan dapat diakses secara gratis.Hal ini sejalan dengan kampanye Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) yang Gojek luncurkan untuk memastikan seluruh ekosistem kami mengupayakan tiga komponen di atas”ujar Sasha Sunu, VP Marketing GoPlay .

Aplikasi GoPlay tersedia untuk diunduh di Android dan iOS. Selain itu para penonton dapat menikmati pengalaman nobar di rumah dengan fitur TV Cast bersama keluarga dan teman.
Harga tiket masuk untuk menonton film KIFF di bioskop CGV sebesar Rp.5000,- , sementara untuk menonton film di GoPlay tidak akan dikenakan biaya.

Baca Juga:  JAFF 15 ‘Kinetic’ resmi dibuka pada tanggal 25 November 2020 secara daring dan luring di Yogyakarta serta 14 kota lainnya di Indonesia.

 

Untuk film pembuka KIFF 2020 , adalah “The Swordsman”, film Joe Taslim dan  Jang Hyuk

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CGV Cinemas Indonesia (@cgv.id) on


Bisa disimak penjelasan singkat dari  Joe Taslim terkait akan aktingnya dalam film “The Swordsman” pada IG live diatas.

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.