Kevin Feige Sang “Raja” Marvel Studio

972

Kevin Feige

Bagi para penikmat film-film blockbuster, khususnya pemuja dunia superhero, maka sudah tak asing dengan studio perfilman bernama Marvel Studio ini. Rumah produksi film yang berbasis di California ini merupakan subsidiari dari perusahaan ternama Marvel Entertainment. Film-film yang dihasilkan terhitung banyak dan laku keras di pasaran internasional. Kini, Marvel Studio menjelma sebagai salah satu rumah produksi terbesar di jagat hiburan sinema. Siapa yang bakal mengira manusia dengan kekuatan spesial akan tayang secara layar lebar? Hal tersebut terjadi karena sentuhan tangan dingin seorang produser kreatif sekaliber, Kevin Feige.

Terlahir di Boston pada 2 Juni 1973, masa kecil hingga remajanya ia habiskan di New Jersey bersama kedua orang tuanya. Sedari kecil, ia memang gemar menghabiskan waktu senggang dengan membaca komik favoritnya. Masuk ke bangku kuliah, ia melanjutkan studi di University of Southern California. Di sana ia menimba ilmu persinemaan. Sembari melanjutkan pendidikan formal, ia sempat melaksanakan magang dengan produser wanita sohor, Lauren Shuler Donner. Setelah Kevin menamatkan edukasinya, ia kemudian didaulat oleh Lauren sebagai asisten pribadi untuk menggarap film bersama.

Kian melewati hari, karir kevin pun mulai menanjak drastis. Ia awali profesi sebagai produser pada film produksi Marvel, X-Men di tahun 2000. Tak disangka, film yang digarap meledak di pasaran. Nama Kevin di kancah perfilman pun makin kinclong. Ia  menjadi buah bibir di kalangan sineas beken Hollywood. Tak butuh waktu lama, film-film box office bertema superhero, seperti franchise Spider-man, X-Men, Iron man, Thor, Captain America hingga yang terbaru kini The Avengers turut ia tangani dengan cemerlang.

Berkat keberhasilannya dalam mengangkat pamor film bertema superhero, lantas ia pun dianggap sebagai salah satu orang penting di dalam dinasti Marvel Studios. Suami dari Caitlin ini, dipercayakan mengemban tugas sebagai presiden Marvel Studios sejak tahun 2007 hingga kini. Di tahun 2013 silam, ia mendapati penghargaan The Motion Picture Showman of the Year pada gelaran ICG Publicists Guild Awards. Sang ketua komite, Henri Bollinger berkomentar,

Baca Juga:  3 Alasan untuk Jatuh Cinta dengan Ali & Ratu Ratu Queens

Kevin Feige’s understanding and appreciation of publicity and promotion in the role of a movie’s success has led to a string of blockbuster feature films adapted from the pages of Marvel comic books during the past 10 years.”

Baca juga: Telkom Blokir Netflix Indonesia