Kevin Feige Hampir Hengkang dari Marvel Studios Karena Captain Marvel dan Black Panther

3338

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige bukan hanya salah satu dari sosok paling penting milik Disney, tetapi dapat dibilang milik Hollywood. Namun, segala sesuatunya bisa berjalan ke arah yang sangat berbeda, ketika Feige hampir meninggalkan Marvel beberapa tahun yang lalu karena perseteruan dengan pimpinan Marvel Entertainment, Ike Perlmutter. Untungnya, CEO Disney Bob Iger turun tangan dan membuat semuanya bergerak ke arah yang benar.

Kevin Feige dan Bob Iger

Bob Iger baru-baru ini merilis buku baru berjudul The Ride of a Lifetime, yang mendokumentasikan pengalamannya sebagai CEO Disney. Salah satu bagian dari buku ini merinci pertikaian antara Kevin Feige ini dan eksekutif lainnya sebelum hierarki Marvel direstrukturisasi. Seperti yang dikatakan Iger, Feige berselisih dengan kantor New York atas Black Panther dan Captain Marvel, seorang eksekutif yang tidak disebutkan namanya, yang diyakini sebagai Ike Perlmutter, meragukan film-film itu bisa menjadi film yang sukses, hal ini terjadi sekitar waktu ketika Captain America: Civil War sedang dikembangkan. . Inilah cara Iger menjelaskannya dalam bukunya.

“Kevin adalah salah satu eksekutif film paling berbakat dalam bisnis ini, tetapi perasaan saya adalah bahwa hubungan yang tegang dengan New York mengancam keberhasilannya yang berkelanjutan. Saya tahu saya harus turun tangan, dan pada Mei 2015, saya membuat keputusan untuk memisahkan Unit pembuat film Marvel dan membawanya di bawah kendali Alan Horn dan Walt Disney Studios. Kevin sekarang akan melapor langsung ke Alan, dan ketegangan yang terbangun antara dirinya dan Kantor New York akan diringankan.”

Captain Marvel

Ternyata, itu terbukti menjadi keputusan yang tepat. Sejak 2015, Marvel Cinematic Universe telah meledak popularitasnya. Black Panther dan Captain Marvel menjadi film-film yang sangat sukses di box office, keduanya meraup lebih dari $ 1 miliar secara global. Black Panther juga mencetak nominasi Oscar Film Terbaik dan memenangkan Marvel Studios, Academy Awards pertamanya.

Black Panther

Black Panther

Sementara itu, delapan dari sepuluh film terlaris di MCU datang setelah 2015, dengan Avengers: Endgame yang berhasil menyalip Avatar untuk menjadi film terbesar yang pernah ada. Meskipun banyak pembuat film dan individu yang tak terhitung berjasa atas prestasi ini, Kevin Feige adalah kapten kapal dan otak dari semua ini. Apakah semua ini akan sama tanpa dirinya? Atau apakah studio lain akan mendapat manfaat dari kejeniusannya?

Baca Juga:  Lee Yi Kyung Dalam Pembicaraan Untuk Bergabung dengan Drama Baru Bersama Kwon Nara Dan Kim Myung Soo

Masa depan sepertinya sangat cerah bagi MCU. Meskipun kehilangan Spider-Man baru-baru ini, yang sekarang kembali sepenuhnya di tangan Sony, franchise X-Men dan Fantastic Four sudah ada di tangan Kevin Feige, berkat merger Fox. Penggemar juga akan melihat lebih banyak keragaman di MCU, dengan film-film seperti Eternals dan Thor: Love and Thunder, yang keduanya akan menampilkan karakter LGBTQ. Plus, Black Widow akhirnya mendapatkan film solo yang ditunggu oleh para penggemar. Bob Iger, untungnya, memiliki visi untuk memahami menjaga Feige itu penting.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.