Shin Kamen Rider

Keren, Akhirnya First Look dan Teaser Perdana dari Shin Kamen Rider Terungkap!

703

Sineas Jepang, Hideaki Anno akhirnya mengungkap first look dan teaser pertama untuk film terbarunya Shin Kamen Rider. Film ini dibuat sebagai bentuk reboot dari serial klasik Kamen Rider pertama yang menudara pada tahun 1971 dan diluncurkan dalam rangka memperingati hari jadi franchise Kamen Rider yang ke-50 tahun.

Ini bukan pertama kalinya pencipta Neon Genesis Evangelion mencoba membuat versi “Shin” dari serial populer, ia pernah menulis dan menyutradarai Shin Godzilla pada tahun 2016 serta Shin Ultraman yang akan segera dirilis. Dalam teaser baru ini, Anno mampu menampilkan nuansa yang mirip dari seri aslinya dengan secara langsung menghadirkan ulang adegan pembukaan serial asli tahun 1971 serta lagu tema “Let’s Go!! Rider Kick.” Teaser ini juga secara singkat memperlihatkan sosok modern dari Man Spider, yang merupakan penjahat dari episode pertama serial Kamen Rider.

Sosuke Ikematsu (The Last Samurai) akan memerankan Takeshi Hongo, pemuda yang diculik oleh organisasi Shocker yang jahat dan diubah menjadi cyborg berkekuatan super—namun kemudian berbalik melawan mereka dan menjadi pahlawan pemberantas kejahatan sebagai Kamen Rider pertama. Minami Hamabe (Ace Attorney) akan berperan sebagi salah satu sekutu terdekat Hongo, Ruriko Midorikawa, putri seorang profesor yang dibunuh oleh monster pertama Kamen Rider, Man Spider. Dalam serial aslinya, Ruriko menyalahkan Kamen Rider atas kematian ayahnya, sebelum menyadari kebenaran tentang Takeshi dan menjadi sekutunya dalam perang melawan Shocker.

Shin Kamen Rider

Dalam serial klasik tersebut, ada juga Kamen Rider lain bernama Hayato Ichimonji, meskipun hingga saat ini belum ada informasi mengenai keterlibatan karakter ini dan belum ada pemeran lain untuk film baru ini yang diumumkan oleh pihak terkait. Shin Kamen Rider belum memiliki tanggal rilis resmi, meskipun diperkirakan akan dirilis di Jepang sekitar tahun 2023.

Baca Juga:  Dwayne Johnson Ungkap Teaser Perdana Black Adam yang Luar Biasa

Seperti kita ketahui, franchie Kamen Rider merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun ini. Properti ini dimulai dengan serial televisi pada tahun 1971, dan sejak itu telah melahirkan banyak serial lanjutan, film, manga, dan lini mainan dan merchandise bernilai miliaran dolar. Artis manga Shotaro Ishinomori menciptakan Kamen Rider, dan terkenal dengan kreasinya yang lain, serial manga Cyborg 009 dan serial superhero tokusatsu Super Sentai, yang kemudian diadaptasi menjadi Power Rangers.