Mouse

Kenali 5 Detektif Moojin Bokbu dalam Drakor Mouse

496

Drama Korea Mouse terus menarik perhatian pecinta drakor Indonesia melalui Viu. Dibintangi aktor tampan Lee Seung Gi, drama ini memiliki jalan cerita yang unik di balik genre misteri horor.

Cerita berawal dari kasus pembunuhan berantai yang menggemparkan Korea. Masyarakat pun menuduh pemerintah tidak becus menangani kasus ini karena pelaku tak dapat terungkap dan diringkus. Psikopat predator terus menebar teror mengerikan.

Di balik usaha menguak misteri ini, para detektif dari kantor kepolisian Moojin Bokbu berjibaku membelah setiap lapis teka-teki. Masyarakat Korea kini sangat bergantung dengan kinerja mereka.

Kelompok Moojin Bokbu sesungguhnya diperankan sejumlah aktor muda dan berpengalaman di industri hiburan Korea. Aksi mereka dalam tiap episode baru pun selalu memancing penasaran para penonton drakor Mouse yang tayang setiap Kamis dan Jumat di Viu. Sambil menikmati Mouse dan tayangan drakor dengan dubbing Bahasa Indonesia menemani Ramadan kali ini, mari ungkap juga sepak terjang para laskar Moojin Bokbu:

1. P.O Sebagai Shin Sang

Posisi ayahnya yang mencalonkan diri sebagai presiden di Korea Selatan tidak membuat Shin Sang mendapat perlakukan khusus di kepolisian. Shin Sang diperankan oleh aktor muda bernama Pyo Ji Hoon atau yang dikenal dengan panggilan P.O. Sebelum dikenal sebagai aktor, P.O memulai karir di bidang musik sebagai anggota dari boy group Block B. Drama pertama yang ia bintangi adalah Temperature of Love sebagai Kang Min Ho. Karir P.O di bidang seni peran Korea Selatan semakin meningkat dan ia dipercaya membintangi berbagai drama besar, seperti Encounter, Hotel Del Luna, dan More Than Friends.

2. Ahn Nae Sang Sebagai Bak Du Seok

Tim Pengelola Barang Bukti di Kantor Polisi Moojin Bokbu dipimpin oleh Bak Du Seok. Sebelum bekerja di divisi barang bukti, Bak Du Seok merupakan detektif pembunuhan yang sukses hingga akhirnya ia kehilangan putri dan hidupnya berubah drastis. Karakter Bak Du Seok diperankan oleh aktor senior Ahn Nae Sang yang sudah memulai karir sejak tahun 1994. Selama Ahn Nae Sang berkarir, ada puluhan judul film dan drama yang telah ia bintangi. Beberapa judul drama besar yang pernah ia bintangi adalah The Last Empress, Into the Ring, 18 Again, dan L.U.C.A.: The Beginning. P.O dan Ahn Nae Sang sebetulnya pernah terlibat dalam satu judul drama yang sama, yaitu di drama More Than Friends. Mouse merupakan drama yang mempertemukan keduanya kembali.

Baca Juga:  Mereka yang terlibat dalam film Paranoia

3. Hyun Bong Sik Sebagai Bok Ho Nam

Menjadi atasan dari Go Moo Chi (Lee Hee Joon) membuat Bok Ho Nam selalu kewalahan dengan kesulitan yang ditimbulkan Moo Chi. Kasus pertama yang Bok Ho Nam kerjakan ada di tahun 1995, saat itu muncul kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Headhunter. Bok Ho Nam diperankan dengan baik oleh aktor Hyun Bong Sik. Dalam dunia akting, Hyun Bong Sik lebih sering terlibat dalam layar lebar dibanding di layar kaca. Sekitar enam judul drama Korea pernah melibatkan kinerja Hyun Bong Sik, seperti Hyena, Miss Lee, Strangers from Hell, The Ghost Detective, dan Five Enough. Drama Five Enough juga mempertemukan Hyun Bong Sik dan Ahn Jae Wook (pemeran Han Seo Joon) sebelum keduanya dipertemukan kembali pada drama Mouse.

4. Yoon Seo Hyun Sebagai Kang Gi Hyeok

Kang Gi Hyeok merupakan teman dekat dari Go Moo Chi (Lee Hee Joon). Namun, sesuati terjadi hingga membuat hubungan keduanya menjadi renggang. Kang Gi Hyeok diperankan oleh Yoo Seo Hyun, aktor yang sudah wara wiri di berbagai judul drama di Korea Selatan. Love (ft. Marriage & Divorce), A Love So Beautiful, dan Nokdu Flower adalah beberapa judul drama yang pernah dibintangi oleh Yoon Seo Hyun. Meskipun belum mendapat kesempatan untuk menjadi pemeran utama, karakter yang diperankan Yoon Seo Hyun di Mouse cukup sering muncul pada setiap episode.

5. Kim Min Soo Sebagai Lee Min Soo

Detektif muda lainnya yang mencuri perhatian di Kantor Polisi Moojin Bokbu adalah Lee Min Soo. Ia kerap kali bersilang berpendapat dengan Go Moo Chi (Lee Hee Joon). Selain itu, Lee Min Soo memberikan kesan sebagai pribadi yang dingin dan tidak peduli terhadap sekelilingnya. Karakter Lee Min Soo memang tidak muncul sejak awal drama, namun gerak-geriknya yang mencurigakan sukses membuat penonton penasaran. Kim Min Soo adalah aktor kelahiran 10 Mei 1988 yang berada dibalik karakter Lee Min Soo. Meskipun nama Kim Min Soo masih terhitung baru di dunia akting Korea Selatan, aktingnya di Mouse patut untuk diperhitungkan.

Baca Juga:  Wah, Serial Cruel Intentions Sedang Dikembangkan oleh IMDb TV

 


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.