Ken Watanabe Akan Membintangi Film Tentang Bencana Nuklir Fukushima

1666

Aktor Jepang, Ken Watanabe (Godzilla) akan berperan sebagai kepala fasilitas pembangkit nuklir Fukushima yang terkena krisis di proyek film berjudul Fukushima 50 yang disutradarai oleh Setsuro Wakamatsu.

Watanabe akan memerankan sosok Masao Yoshida, pengawas pabrik yang bertugas ketika terjadi bencana tsunami yang terjadi setelah gempa besar di timur laut Jepang pada tanggal 11 Maret 2011 yang lalu. Kejadian ini merobohkan sistem pendingin di fasilitas nuklir tersebut. Yoshida mengabaikan perintah bosnya di Tokyo Electric Power Co. dan mengambil tindakan untuk memompa air laut ke reaktor yang panas untuk mencegah bencana yang lebih buruk.

Karena tindakan heroiknya tersebut, bencana lebih besar dapat terhindar namun karena paparan radiasi pada tahun berikutnya, Yoshida didiagnosis menderita kanker esophagus dan meninggal pada Juli 2013 pada usia 58 tahun. Para awak di pabrik yang ikut tinggal bersama dengan Yoshida untuk mencoba dan mencegah krisis tiga reaktor di pembangkit listrik nuklir tersebut dipuji di media internasional sebagai “Fukushima 50.”

Tampil bersama Watanabe dalam proyek ini adalah aktor kawakan Koichi Sato, yang akan memerankan pengawas shift pada saat bencana terjadi. Film ini diadaptasi dari buku On the Brink: The Inside Story of Fukushima Daiichi karangan Ryusho Kadota.

Baca Juga:  Helen Mirren akan Menguji Anda dalam Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.