Keluarga Cemara 2

Keluarga Cemara 2 siap proses syuting

3402

Keluarga Cemara 2 adalah kelanjutan dari film Keluarga Cemara yang dahulu dibuat tahun 2018, dengan sutradara Yandy Laurens. Namun pada Keluarga Cemara 2 , Visinema kali ini berkolaborasi dengan sutradara Ismail Basbeth

Sebelumnya, Ismail Basbeth merupakan nominasi Piala Citra sebagai Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik pada 2015. Melalui Keluarga Cemara 2 , menjadi kolaborasi pertama Ismail Basbeth bersama Visinema Pictures.

Dikutip dari Ismail Basbeth sebagai berikut

Bekerja bersama Visinema, seperti berada di rumah sendiri. Hangat, kompak dan fokus pada penyajian film terbaik yang bisa dibuat oleh saya dan tim. Untuk kesempatan ini saya berterima kasih pada Angga dan Anggia yang sudah percaya pada saya untuk bergabung bersama tim Keluarga Cemara dan Visinema Pictures. Semoga filmnya nanti berhasil menyajikan tontonan yang bermakna dan berharga bagi saya dan penonton luas.

 

Keluarga Cemara 2 kembali diperankan oleh Ringgo Agus Rahman (sebagai Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Euis), dan Widuri Sasono (Cemara).

Tidak hanya itu kali ini juga menawarkan pengalaman film bertema keluarga yang berbeda dari cerita sebelumnya. Pengembangan cerita yang dilakukan pada kolaborasi kali ini, patut ditunggu karena akan memberikan kehangatan bagi keluarga penonton Indonesia.

Adapun produser Anggia Kharisma menyambut baik kolaborasi ini dan senang dengan proses yang dilakukan bersama Ismail Basbeth,

Antusias sekali berkarya bersama Ismail Basbeth, banyak hal yang membuat kolaborasi dengan Basbeth sangat menyenangkan utamanya soal visi dan semangat kami yang sama untuk meghadirkan film Keluarga Cemara 2 dengan sentuhan yang dekat dan hangat untuk keluarga Indonesia.” , ujar Anggia Kharisma

 

Sedikit flash back kepada Keluarga Cemara 2018 , alur ceritanya diadaptasi dari Kisah Keluarga Cemara  yang merupakan novel berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tayangan Laga yang Seru

Pada versi Keluarga Cemara 2018 , alur cerita  mundur beberapa tahun dan Ragil anak ketiga Abah dan Emak di film ini baru dilahirkan.  Banyak penghargaan yang kemudian diperoleh sepanjang tahun 2019 , yang diberikan kepada aktris Adhisty Zara, sutradara Yandy Laurens , Ginatri S. Noer untuk skenario hingga tata musik terpilih yang diberikan kepada Ifa Fachir. 

Dengan adanya perubahan dalam susunan sutradara kali ini, tentunya membuat penonton penasaran, akan seperti apa nantinya alur cerita Keluarga Cemara 2 yang direncanakan akan tayang pada tahun 2021 ini juga.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.