Michael Keaton Batman - www.shortlist.com

Michael Keaton Resmi Kembali Perankan Batman Setelah Absen 30 Tahun

388

Tanda tanya tentang siapa yang bakal memerankan Batman dalam film The Flash akhirnya terungkap. Setelah ada kabar Christian Bale yang bakal bergabung, kini agen Michael Keaton mengkonfirmasi kliennya tersebut kembali membintangi Bruce Wayne.

Film superhero yang identik dengan warna merah dah logo petir tersebut secara resmi memulai produksi di London pada Senin (19/4) waktu setempat, seperti yang terungkap dalam posting Instagram dari sutradara Andrés Muschietti. Ezra Miller memerankan Barry Allen alias The Flash, superhero super cepat tersebut.

TheWrap melaporkan secara eksklusif, Keaton sedang dalam pembicaraan untuk kembali ke peran Batman setelah hampir 30 tahun absen sebagai Batman. Terakhir, Keaton memerankan pahlawan malam tersebut dalam Batman Returns yang tayang pada 1992.

Dikutip dari Comicbook, film The Flash akan mengisahkan multiverse flashpoint, dimana bakal ada dua aktor yang memerankan Batman dalam satu film. Selain Keaton, Ben Affleck juga masih berperan sebagai Batman, karakter yang sudah diperankannya sejak 2016 lalu.

Ben Affleck Batman - www.shortlist.com

Ben Affleck Batman – www.shortlist.com

Nantinya, The Flash akan berinteraksi dengan masing-masing tokoh Batman. Tujuan perjalanan Barry tersebut adalah untuk memperbaiki kenyataan yang sudah dia pecahkan sendiri.

Sebelumnya, Keaton sempat mengisyaratkan untuk tidak bergabung dalam film The Flash dalam sebuah wawancara karena kekhawatirannya terhadap pandemi Covid-19. “Sejujurnya, kau tahu apa yang membuatku khawatir lebih dari apapun? Itu Covid-19,” kata Keaton bulan lalu.

Ia mengatakan, sangat memperhatikan situasi Covid-19 di Inggris karena hal tersebut menentukan segalanya. Pasalnya Keaton mempertimbangkan apakah mengikuti proyek film dapat membunuhnya atau tidak. Jika tidak, bisa saja Keaton membicarakan tentang proses pengambilan gambar film.

Karena situasi tersebut, dikabarkan DC Films dan Warner Bros. pun melakukan pembicaraan dengan Christian Bale. Sehingga, ada kemungkinan Bale memerankan tokoh sebagai Batman seperti dalam trilogi Dark Knight yang kala itu disutradarai oleh Christopher Nolan.

Baca Juga:  Inilah Pemeran Utama dari Serial Prekuel John Wick, The Continental

Christian Bale Batman

Adapun, Keaton pertama kali berperan sebagai Batman dalam film yang disutradarai Tim Burton dan tayang pada tahun 1989. Film ini dinilai sukses dalam hal kritik dan finansial, yang mengubah cara film superhero dilihat dan membuka jalan untuk dominasi box office genre di masa depan.

Pemilihan Keaton awalnya kontroversial di kalangan penggemar, karena ia dikenal sebagai komedian. Tetapi penampilannya dipuji secara luas, salah satunya karena dia menggunakan latar belakang komedi dalam perannya sebagai Bruce Wayne untuk membedakannya dari Batman lainnya.

Keaton terakhir kali memerankan Batman dalam Batman Returns tahun 1992, tetapi berhenti dari peran tersebut selama pengembangan film ketiga setelah Burton dikeluarkan sebagai sutradara dan digantikan oleh Joel Schumacher.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.