Karena Virus Corona, Dolittle, 1917 dan Jojo Rabbit Batal Rilis di China

863

Krisis coronavirus atau virus Corona masih terus berdampak pada dunia termasuk terhadap industry perfilman Hollywood karena beberapa judul film besar telah membatalkan rencana rilis di China. Seperti kita ketahui,  setelah AS, China telah menjadi salah satu pasar film paling penting di dunia dan pihak studio sangat bergantung pada pendapatan box office dari negara tersebut untuk mendongkrak pendapatan global film-film mereka. Dalam beberapa kasus, pendapatan dari negeri Cina bahkan dapat menyelamatkan film yang berpotensi merugi.

Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, empat film “besar” yaitu Dolittle, 1917, Jojo Rabbit dan LIttle Women telah membatalkan atau setidaknya menunda rencan rilis di China. Keempat film tersebut sebelumnya direncanakan untuk dirilis di China pada bulan ini. Dan sayangnya rencana tersebut harus dibatalkan.

Paramount masih merencanakan untuk merilis Sonic the Hedgehog pada 28 Februari mendatang di China, namun rencana tersebut dapat berubah seiring berjalannya waktu. Road House juga berencana untuk merilis Marriage Story pada tanggal tersebut. Seperti kita ketahui pemerintah Cina telah mencoba membatasi paparan terhadap virus corona, dan salah satu caranya adalah menghentikan sementara bisnis film di negara itu dengan lebih dari 70.000 bioskop di negara itu ditutup saat ini. Sampai saat ini lebih dari 400 orang telah meninggal, dengan 20.000 lainnya telah terinfeksi di China dan berberapa negara di dunia.

 

Baca Juga:  Élodie Yung akan Bintangi Serial The Cleaning Lady



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.