Karakter Komik yang Sama Gilanya Dengan Joker

1361

Apa yang membuat Joker dipandang musuh Batman paling berbahaya? Yup, jawabannya adalah: kegilaannya. Setiap aksi yang dijalankannya tidak didasari oleh kebutuhan bersifat duniawi: ia hanya tertarik pada kekacauan, serta menyaksikan musuhnya Batman sengsara. Karena itulah, tindakannya sulit untuk diprediksi. Namun, dalam dunia komik, ternyata ada banyak karakter lain yang mempunyai kegilaan serupa dengan sang Clown Prince of Crime, lho. Siapa saja mereka?

DEADPOOL


Jika berbicara mengenai kewarasan, rasanya sosok berjuluk “Merc with a Mouth” ini berada setingkat lebih tinggi dibanding Joker. Akibat eksperimen yang dijalaninya, Wade Wilson menjadi sosok yang sulit dipahami oleh musuh maupun rekan-rekannya. Selain sering berargumen dengan suara-suara di kepalanya, kemampuannya untuk breaking the fourth wall sering membuat bingung orang-orang di sekitarnya.

NORMAN OSBORN


Melalui sebuah eksperimen, Norman Osborn dianugerahi kepintaran dan kekuatan yang luar biasa, tetapi memiliki kondisi mental yang tidak satabil. Dan dengan mengadopsi persona Green Goblin, ia “merangkul” sisi monster dalam dirinya, membuatnya menjadi musuh yang sangat berbahaya. Melalui beragam aksinya, ia terus berusaha membuat Spider-Man tergelincir ke jurang kegilaan. Salah satunya dengan menghabisi nyawa Gwen Stacy.

VICTOR ZSASZ


Victor Zsasz merupakan seorang pembunuh berantai kejam, yang selalu menorehkan tanda di tubuhnya untuk setiap korban yang dihabisinya. Dan ternyata, ia mempunyai sebuah twisted reason untuk semua tindakan yang dilakukannya. Zsasz merasa bahwa setiap manusia tidak mempunyai arti apapun dalam hidupnya, dan dengan membunuh, ia “membebaskan” mereka dari penderitaannya. Sick!

VIOLATOR


Seperti halnya dengan Joker, yang terus berusaha membuat kehidupan musuh bebuyutannya sengsara, hal itulah yang mendasari semua tindakan Violator. Selain menebarkan teror dan kehancuran, ia terus mendorong Al Simmons alias Spawn, untuk menggunakan kekuatan supernya. Dengan begitu, sang Hellspawn pun siap untuk menjadi bagian dari pasukan Hell, dalam menghadapi pertempuran melawan faksi Heaven.

Baca Juga:  Alur Cerita Tomb Raider Reboot Terungkap !

HOMELANDER


Dalam Injustice, Superman berubah menjadi penguasa nan kejam akibat trauma besar yang dialaminya. Namun, Homelander merupakan perwujudan dari “Superman versi jahat,” yang gemar melakukan beragam aksi brutal di balik persona pahlawan supernya. Mulai dari menjalankan beragam pembunuhan secara sadis, kanibalisme, kekerasan seksual, dan bahkan tindakan necrophilia.

CARNAGE


Terlahir sebagai psikopat sejati, Cletus Kasady tumbuh menjadi seorang pembunuh berantai, yang memperoleh kesenangan dari menghabisi nyawa seseorang. Ia menjadi sosok yang lebih berbahaya, setelah bergabung dengan sesosok symbiote dan berubah menjadi Carnage. Layaknya Joker, sangat sulit untuk menebak tindakan sang villain, yang hanya ingin menebar teror dan pertumpahan darah semata.

THANOS


Meski secara garis besar kondisi kejiwaan lebih baik dibandingkan Joker, kekuatan yang dimilikinyalah yang membuat Thanos dianggap gila. Bagaimana tidak: sang Mad Titan ia rela bersusah payah menjelajahi alam semesta, demi mendapatkan tujuh Infinity Gem. Dengan kekuatan dari ketujuh gem, ia menghabisi separuh bentuk kehidupan di alam semesta, hanya untuk menarik perhatian Mistress Death!

Baca lebih lengkap tentang Joker di majalah Cinemags! Pesan dan dapatkan segera majalah Cinemags terbaru. Untuk pemesanan via online, silakan klik banner Joker di sini. Untuk pemesanan langsung via Whatsapp, silakan hubungi 0812-1257-1688.

Mau majalah Cinemags 227 gratis? Caranya gampang: asah pengetahuan kalian tentang Joker di sini. Selain dapat majalah gratis, kalian juga bisa mendapatkan voucher OVO, GoPay, dan puluhan hadiah menarik lainnya di kuis Joker. Yuk ikutan! [Aseek]




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.