Kamis Merinding dengan 9 Kisah Horor di Viu

189

Kamis terasa semakin spesial bagi pecinta kisah horor. Para penantang adrenalin akan dibekap kecemasan dan sensasi senang sambil rebahan di rumah dengan 9 cerita mencekam di layar Viu. Malam Jumat Anda mungkin akan semakin panjang, karena berbagai peristiwa dalam drama dan film ini membentangkan jalinan kisah yang memikat sekaligus mungkin membuat tangan dingin dan jantung berdebar. Berikut rekomendasi Viu:

1. 0.0 MHz


Percayakah Anda bahwa ada frekuensi tersendiri di otak yang memberikan kemampuan untuk berkomunikasi dengan hantu? Film 0.0 MHz akan mengungkap fakta ini. Lima mahasiswa membentuk klub supranatural di kampusnya. Mereka adalah So Hee (Eunji APink), Sang Yeob (Lee Sung Yeol), Yoon Jung (Choi Yoon Jung), Han Seok (Shin Joo Hwan) dan Tae Soo (Jung Won Chang) yang kemudian mendatangi rumah kosong tak terawat di sebuah desa. Awalnya, tidak ada kejadian apapun yang terjadi pada percobaan yang dilakukan dan mereka kembali ke rumah masing-masing. Namun tiba-tiba anggota klub dirasuki makhluk halus, bahkan ada yang tewas secara mengenaskan. Satu-satunya cara untuk menghilangkan segala terror ini adalah kembali ke rumah terkutuk itu. Berhasilkah anggota yang tersisa melakukannya?

2. Gonjiam: Haunted Asylum


Gonjiam merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang rumah sakit jiwa di Gwangju, Korea Selatan. Ha Joon (Wi Ha Joon), pemuda yang berusaha mendapatkan banyak uang dari penonton di akun Youtube. Ha Joon pun mengajak teman-temannya untuk melakukan proyek ekstrem. Mereka mengadakan uji nyali dengan mengunjungi Gonjiam, rumah sakit jiwa yang sudah lama ditutup sambil melakukan live streaming di Youtube. Awalnya, mereka tidak percaya dengan keberadaan hantu di gedung tersebut. Lama-kelamaan, berbagai macam gangguan mulai menghampiri mereka. Merasa terjebak, mereka akhirnya berusaha keluar dari sana. Namun Gonjiam tampaknya enggan melepas mereka begitu saja. Berhasilkah mereka meloloskan diri? Percayakah para penonton live streaming di Youtube dengan uji nyali yang dilakukan sekelompok anak muda ini?

Baca Juga:  Interview special dengan Aaron Timothy , Syafira Haddad dan Shenina Cinnamon dari serial Star Stealer

3. Dead Time Stories


Dunia mengakui kemampuan sineas Thailand dalam memproduksi film-film horor berkualitas. Salah satu pembuktiannya adalah Dead Time Stories. Empat penulis skenario serial mulai putus asa ketika naskah mereka selalu ditolak. Kehabisan akal, mereka hanya memiliki waktu satu minggu untuk memberikan naskah baru sebelum benar-benar gagal. Demi mencari inspirasi, sekelompok pemuda tersebut memutuskan untuk mengganti suasana dengan pergi bersama ke tempat yang terkenal berhantu dan mengerikan, “Hutan Gantung”. Pada perjalanan ini, mereka menginap di sebuah penginapan yang juga dikabarkan penuh dengan kejanggalan. Satu persatu dari mereka bergantian menceritakan alur skenario yang berhasil disusun setiap malam, sampai para penulis menyadari bahwa skenario yang mereka buat perlahan menjadi kenyataan yang tak terelakkan…

4. The Evil Box II


Kehidupan sepasang suami-istri, Lapin (Mike Parith Nitipaisankul) dan Jetiya (Margie Rasri Balenciaga), berubah drastis setelah kematian misterius Pisai, paman Lapin. Arwah Pisai yang tak tenang terus menghantui Jetiya, hingga mereka memutuskan untuk mencari pembunuh Pisai. Dalam pencarian, mereka terlibat konflik dengan Pim-On (Virithipa Pakdeeprasong), swanita yang berambisi mencari tiga koin suci untuk diletakkan dalam Kotak Iblis, demi mewujudkan rencana jahatnya. Tanpa mereka tahu, seluruh tokoh ini sebenarnya terikat dalam sebuah takdir kelam di masa lalu yang terancam terulang sekali lagi.

5. Kafir: Bersekutu Dengan Setan

Kehidupan harmonis keluarga Sri (Putri Ayudya) dan Herman (Tedy Syach) berubah 180 derajat pada malam kematian mengerikan Herman yang penuh dengan kejanggalan. Serangkaian terror mistis mulai menyerang Sri setelah peristiwa tersebut. Segala usaha yang Sri lakukan gagal dan keadaan semakin buruk. Khawatir akan keselamatan sang Ibu, kedua anaknya Andi (Rangga Azof) dan Dina (Nadya Arina) berusaha mencari cara untuk menemukan penyebab teror tersebut. Keadaan semakin buruk ketika salah satu tokoh di lingkungan mereka tewas secara misterius dengan rumah terbakar hangus. Andi dan Dina percaya, kematian pria tersebut berhubungan dengan peristiwa tragis yang dialami ayah mereka. Bagaimana mereka menghentikan teror-teror itu?

Baca Juga:  Xochitl Gomez Bergabung dengan Doctor Strange 2

6. Haunted Hair
Kabar tentang kematian Kesinee memicu kecurigaan. Model papan atas itu dinyatakan mati bunuh diri setelah lompat dari kondominium yang ia tinggali. Sahabatnya, Mintra tidak percaya begitu saja. Ia merasakan kejanggalan pada hubungan rahasia antara Kesinee dan Kawin, seorang pebisnis muda yang tampan namun penuh dengan teka-teki tersembunyi. Ia bertekad mengungkap kasus ini demi menangkap pelaku pembunuhan sebenarnya. Tetapi penyelidikan ini ternyata tak mudah, karena Mintra menemukan kutukan rambut palsu dari jasad Kesinee.

7. Lampor: Keranda Terbang


Lampor Keranda Terbang adalah film horor Indonesia yang mengangkat kepercayaan masyarakat daerah Temanggung akan Lampor, setan pencabut nyawa. Lampor dikenal selalu membawa keranda terbang untuk menjemput mangsanya. Setelah kecewa dengan perbuatan sesat sang ayah, Netta kecil dibawa oleh Ibunya pergi meninggalkan kampung begitu saja. Kematian sang Ibu membuat Netta (Adinia Wirasti) harus kembali ke Temanggung bersama suaminya, Edwin (Dion Wiyoko) dan kedua anak mereka untuk menyampaikan titipan pesan terakhir mendiang. Kepulangan Netta ke kampung justru membuat riuh penduduk karena bertepatan dengan kematian ayahnya. Di waktu yang sama, teror Lampor pun kembali terulang dan mencekam seisi kampung. Dalam keadaan terancam dan hampir kehilangan kedua anaknya, Netta dan Edwin harus menghadapi berbagai tekanan. Saat itu, rahasia kelam kampung tersebut mulai terkuak.

8. Hotel Del Luna
Jika tamu yang biasanya bertandang ke hotel adalah manusia, lain halnya dengan Hotel del Luna yang memiliki tamu hantu. IU berperan sebagai Jung Mang Wool, pemilik Hotel del Luna. Dosa besar yang dibuat oleh Mang Wool seribu tahun lalu membuat ia harus melayani jiwa-jiwa yang berada di hotel tersebut. Mang Wool tidak sendirian, terdapat Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo), asisten manajer hotel yang bekerja karena kesepakatan ayahnya dengan Mang Wool pada 20 tahun silam. Mang Wool sebetulnya tidak dapat mengingat dosa yang dibuat dirinya sehingga ia terjebak di Hotel del Luna. Chan Seong pada akhirnya tidak hanya bekerja membantu Mang Wool sebagai asisten manajer, tetapi juga untuk mengungkap masa lalu pada dirinya. Kesalahan apakah yang sebetulnya dibuat oleh Mang Wool hingga ia tidak dapat keluar dari tempat tersebut?

Baca Juga:  Simak Klip Eksklusif dari Henchmen Ini!

9. Master’s Sun


Joo Joong Won (So Ji Sub) adalah pengusaha terkenal dan sukses namun memiliki sifat yang sombong dan arogan. Suatu ketika, ia bertemu dengan Tae Kong Sil (Gong Hyo Jin), wanita yang pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya dapat melihat hantu. Kehidupan Kong Sil menjadi tidak tenang karena hantu-hantu yang dilihatnya. Pertemuan Kong Sil dan Joong Won membawa keajaiban tersendiri untuk Kong Sil. Ketika Kong Sil tidak sengaja menyentuh lengan Joong Won, hantu yang muncul di sekitarnya mendadak menghilang. Hal ini menyebabkan Kong Sil ingin berdekatan dengan Joong Won agar tidak ada lagi hantu didekatnya. Namun, dengan sikap Joong Won yang sombong dan arogan, mampukah Kong Sil mendekati Joong Won? Apakah Joong Won memiliki kekuatan khusus untuk menghilangkan hantu yang dilihat oleh Kong Sil?

Baca juga: 6 Drama dan Film Baru Viu Oktober 2020




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.