cgv

Kabar Gembira, Bioskop CGV Mulai Beroperasi di Beberapa Kota ini

195

PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) yang merupakan perusahaan pengelola bioskop CGV baru saja mengumumkan pembukaan kembali bioskop di beberapa kota di Tanah Air. Pembukaan tersebut diiringi dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah masih mewabahnya Covid-19.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, CGV menyampaikan melakukan pembukaan kembali kegiatan operasional bioskop CGV di Kediri Mall, Kediri, Jawa Timur pada 21 April 2021. Lalu, membuka kegiatan di CGV Transmart Solo di Solo, Jawa Tengah pada 23 April 2021.

Bioskop CGV lainnya yang kembali beroperasi yaitu CGV Grand Batavia di Tangerang, Banten dan CGV Festive Walk di Karawang, Jawa Barat yang sama-sama dibuka pada 23 April 2021. Terakhir, bioskop Icon Mall Gresik, Gresik, Jawa Timur pada hari yang sama juga.

Manajemen Graha Layar Prima sangat berharap dengan pembukaan kembali bioskop maka bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi dan merilis film-film nasional. “Membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya,” kata Direktur Graha Layar Prima Yeo Deoksu dalam keterbukaan informasi, dikutip Sabtu (24/4).

Harapan lainnya dengan dibukanya kembali bioskop CGV adalah membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop CGV beroperasi. Paling penting adalah masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Graha Layar Prima telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan dan peraturan daerah setempat. Seperti staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop dan mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop.

Pihak perusahaan juga melakukan sistem pelacakan pengunjung dengan menggunakan QR code dan manual. Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar-penonton.

Baca Juga:  Serial Trese: Sinopsis dan Ulasan

Perusahaan juga melakukan pembersihan di dalam auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film berlangsung. Menyediakan gel pembersih tangan atau hand sanitizer.

Protokol kesehatan yang dilakukan adalah melakukan transaksi pembayaran pembelian tiket menonton maupun makanan dan minuman secara digital (cash free) melalui situs web dan aplikasi digital perseroan atau melalui mesin penjualan tiket, makanan, dan minuman yang disediakan di masing-masing bioskop.

Kegiatan makan dan minum hanya diperbolehkan di ruang auditorium namun masker wajib dipakai kembali setelahnya. Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area bioskop dan secara online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.


TAG


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.