Justin Lin Digadang Untuk Mengarahkan Live Action Akira

515

Justin Lin Live Action Akira

Akira merupakan buah karya dari Katsuhiro Otomo yang melegenda. Akira banyak ditasbihkan sebagai tolak ukur dari pengembangan anime dan manga di Jepang oleh para kritikus dan juga penggemarnya. Setelah Warner Bros. mendapat hak film ini pada tahun 2002 mereka terus melakukan upaya untuk mewujudkan Akiralive action.

Sejak tahun 2015 yang lalu Warner Bros dikabarkan sedang membangkitkan lagi proyek ini dengan rumor bahwa Christopher Nolan akan menjadi sutradaranya, namun kemudian rumor tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Sebuah perkembangan terbaru dari proyek ini kemudian muncul ke permukaan setelah penanggung jawab Daredevil season 2, Marco J. Ramirez dikabarkan akan menangani naskah proyek film live action pertama Akira. Kesuksesan yang diraih oleh sutradara franchise  Fast and Furious yang juga menangani Star Trek Beyond, Justin Lin membuat Warner Bros. mendekati sutradara ini untuk menangani proyek live action Akira. Menurut laporan dari Screen Rant dan /Film pihak WB sangat aktif mendekati Lin.

Baca Juga: Foto Set Ghost in the Shell Menampilkan Scarlett Johansson di Jalanan Hongkong

Apakah proyek adaptasi Akira ke live action akan segera terwujud? Melihat keseriusan Warner Bros., proyek ini sepertinya tinggal menunggu waktu untuk segera memasuki tahap selanjutnya. Namun hal ini kembali menimbulkan kekhawatiran para penggemar karena sejarah adaptasi manga/anime di Hollywood tidak begitu bagus. Film-film seperti Dragon Ball : Evolution, Speed Racer dan animasi Astro Boy tidak mendapat hasil yang memuaskan.

Tentang Akira

Sebagai informasi cerita dalam Akira berpusat pada konflik geng sepeda motor liar yang diketuai oleh Shotaro Kaneda di kota Neo-Tokyo. Ketika sedang bertarung di jalanan dengan geng rivalnya, salah satu anggota geng Kaneda ditangkap oleh pemerintah, yakni Tetsuo Shima. Ia nyaris menabrak seorang anak kecil yang berperawakan aneh. Anak tersebut ternyata adalah kelinci percobaan pemerintah yang memiliki sebuah kekuatan aneh sehingga menjadikan dirinya sebagai manusia super. Setelah diselidiki, ternyata Tetsuo juga memiliki kekuatan serupa, yang menyerupai kekuatan Akira, sosok yang bertanggung jawab atas kehancuran kota Tokyo 31 tahun sebelumnya.

Baca Juga:  KBS Rilis Teaser Pertama dari Drama Baru yang Dibintangi oleh Go Ara dan Lee Jae Wook