Black Canary

Jurnee Smollett Akan Kembali di Film Black Canary yang sedang Dikembangkan untuk HBO Max

247

Setelah memulai debutnya di Birds of Prey, Jurnee Smollett dilaporkan akan kembali berperan sebagai Dinah Lance, alias Black Canary, dalam film spin-offnya sendiri untuk HBO Max. Kreator dari Lovecraft Country, Misha Green dilaporkan juga akan ikut menulis scenario proyek ini bersama dengan dengan Sue Kroll (Birds of Prey) sebagai produsernya. Proyek ini masih dalam pengembangan awal jadi sudah pasti tanggal rilisnya belum dapat diungkap oleh pihak terkait.

Jurnee Smollett diperkenalkan sebagai Black Canary di Birds of Prey yang disutradarai oleh Cathy Yan dan ditulis oleh Christina Hodson. Film ini merupakan sebuah spin-off dari Suicide Squad, yang membawa kembali Margot Robbie sebagai Harley Quinn untuk membentuk kelompok Birds of Prey setelah berselisih dengan Joker. Selain Robbie sebagai Harley dan Smollett sebagai Black Canary, Birds of Prey juga dibintangi Mary Elizabeth Winstead sebagai Helena Bertinelli, alias The Huntress, dan Rosie Perez sebagai Renee Montoya.

Karakter tersebut digambarkan sebagai penyanyi yang menyelamatkan Harley Quinn dari percobaan penculikan dan kemudian menjadi pengemudi dari gembong kejahatan yang bernama Roman Sionis (Ewan McGregor). Dia akhirnya mengkhianati Roman dan mengungkapkan kemampuan metahumannya yang memiliki kekuatan teriakan suara tingkat supersonik.

Tidak jelas apakah Misha Green juga akan menyutradarai proyek ini tapi sepertinya hal itu dapat terjadi jika proses produksi proyek ini sesuai dengan jadwal kerjanya. Proyek ini juga akan ajang reuni antara Smollett dengan Green karena sang aktris pernah membintangi serial yang ditangani oleh Green, Underground di WGN dan Lovecraft Country di HBO. Saat mempromosikan serial ini, baik Green dan Smollett telah mengindikasikan bahwa mereka siap untuk mengeksplorasi karakter Black Canary lebih lanjut dalam sebuah proyek baru untuk DCEU.

Baca Juga:  Inilah Pemeran Utama dari Serial Prekuel John Wick, The Continental

Smollett sendiri sepertinya merupakan aktris yang cukup sibuk. Setelah mendapatkan nominasi Outstanding Lead Actress di ajang Emmy Awards untuk perannya di Lovecraft Country, Smollett akan segera tampil di film Netflix mendatang yang berjudul Escape From Spiderhead bersama dengan Chris Hemsworth dan Miles Teller, dan Lou yang memasangkannya dengan Allison Janney.