roadshow nkcthi

Jumlah Penonton Terbanyak di Awal Tahun 2020 jatuh pada film NKCTHI

1688

Menjelang dua pekan ditayangkan di layar lebar, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) masih memegang rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak di awal tahun 2020.
Pada hari kesebelas penayangan di pekan kedua, tercatat jumlah penonton film NKCTHI sudah mencapai angka 1.546.136 orang.

NKCTHI

Sejak hari pertama dikagetkan dengan sambutan penonton, sampai sekarang saya enggak bosan-bosannya untuk bilang terima kasih banyak pada semua penonton Indonesia,” ujar sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Sebelumnya, NKCTHI telah merayakan pencapaian sebagai film yang berhasil menembus angkat sejuta penonton dalam waktu satu pekan.
Di sisi lain, Angga bukan cuma merasa senang karena karya penanda 15 tahun karirnya di dunia penyutradaraan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dia juga gembira karena ini artinya jumlah penonton bioskop di Indonesia telah bertumbuh untuk menonton berbagai genre film, termasuk NKCTHI yang kental dengan unsur keluarga.

Banyak komentar positif dari penonton yang merasa dekat dengan kisah yang disampaikan dalam NKCTHI, sebab ada banyak sudut pandang yang diwakili di dalamnya, mulai dari ayah, ibu, hingga rasanya jadi anak sulung, tengah dan bungsu.

Ceritanya. Treatmentnya. Cinematographynya. Castnya. Pesannya. Lebih. Lebih yang pas,” kata musisi Teddy Adhitya.

Film NKCTHI juga ditayangkan di sejumlah bioskop yang menyediakan teks bahasa Indonesia agar bisa ditonton juga oleh teman Tuli.

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Baca Juga:  Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, drama romantis terbaru Netflix yang lekat dengan keseharian kamu

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.

buku NKCTHINKCTHI    NKCTHI       

NKCTHI yang tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan.

Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” adalah persembahan dari Visinema Pictures yang bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan XRM Media.

Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Film ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono. (cinemags/NutyLaraswaty)




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.