Julianne Moore dan Alicia Vikander Perankan Sosok Gloria Steinem di Film The Glorias

357

Trailer The Glorias akhirnya dirilis. Jurnalis, pejuang, dan aktivis feminis, Gloria Steinem adalah ikon yang tak terhapuskan yang dikenal karena aktivisme pembentuk dunia, bimbingan gerakan perempuan revolusioner, dan menghasilkan karya tulisan yang telah memengaruhi banyak generasi.  Film ini ditulis oleh Julie Taymor yang akan menyajikan kisah kompleks dari salah satu tokoh paling inspiratif dan legendaris dalam sejarah modern, yang didasarkan pada buku biografi Steinem, My Life on the Road. Film ini akan tayang perdana di Amazon Prime Video 30 September ini.

Trailer ini melacak perjalanan berpengaruh Steinem menjadi terkenal – dari waktunya di India sebagai wanita muda, hingga mendirikan majalah Ms. di New York, hingga perannya dalam kebangkitan gerakan hak-hak wanita di tahun 1960-an, hingga Konferensi Wanita Nasional yang bersejarah di tahun 1977 dan seterusnya.

Film ini sebenarnya sudah tayang perdana di Sundance Film Festival pada bulan Januari tahun ini yang mendapat pujian dari para kritikus.

The Glorias juga akan menampilkan sejumlah wanita ikonik yang memberikan kontribusi besar bagi gerakan wanita, termasuk Dorothy Pitman Hughes (Janelle Monáe), Flo Kennedy (Lorraine Toussaint), Bella Abzug (Bette Midler), Dolores Huerta (Monica Sanchez) dan Wilma Mankiller ( Kimberly Guerrero). Julianne Moore, Alicia Vikander, Lulu Wilson, dan Ryan Keira Armstrong semuanya mengambil peran Steinem pada waktu yang berbeda dalam hidupnya. Moore dan Vikander memerankan sosok ini dari usia 20 hingga 40 tahun.

Film ini disutradarai oleh Julie Taymor, yang juga menulis skenario bersama Sarah Ruhl. Kisah Gloria Steinem juga baru-baru ini diceritakan dalam drama panggung Gloria: A Life with Christine Lahti. Kisahnya juga pernah ditampilkan dalam Mrs. America di mana sosok ini diperankan oleh aktris Rose Byrne.

Baca Juga:  John David Washington & Alicia Vikander akan Membintangi Proyek film Thriller Born to Be Murdered

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.