Judul Resmi Film Reboot Live-Action Resident Evil Terungkap!

163

Akhirnya sebuah update atau detail baru dari proyek reboot film live-action Resident Evil mendatang telah diungkap oleh sang sutradara, Johannes Roberts. Di antara informasi terabru tersebut adalah konfirmasi mengenai judul resmi dari filmnya. Sineas ini mengungkapkan bahwa mereka akan menggunakan judul Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Selain judul tersebut, Roberts juga akan mengadaptasi kisah dua video game pertamanya dalam film reboot ini, ini berarti bahwa penggemar akan melihat Spencer Mansion dan Raccoon City.

Roberts memberikan informasi tersebut dalam sebuah sesi wawancara selama edisi virtual SXSW tahun ini (via IGN). Sebelumnya telah terungkap bahwa mereka akan menampilkan banyak karakter original dari game aslinya seperti Jill Valentine, Chris dan Claire Redfield, Albert Wesker, Leon S. Kennedy serta karakter game lainnya.

Resident Evil disutradarai oleh Johannes Roberts, sutradara dari 47 Meters Down dan The Strangers: Prey at Night. Film ini dikatakan bernuansa mendekati video game aslinya, menampilkan karakter yang diambil langsung dari game tersebut. Ya film ini akan menampilkan Kaya Scodelario (The Maze Runner) yang berperan sebagai sebagai Claire Redfield, Hannah John-Kamen (Ant-Man and the Wasp) sebagai Jill Valentine, Robbie Amell (Upload) sebagai Chris Redfield, Tom Hopper (Black Sails ) sebagai Albert Wesker, Avan Jogia (Zombieland: Double Tap) sebagai Leon S. Kennedy, dan Neal McDonough (DC’s Legends of Tomorrow) sebagai William Birkin. Sedangkan Chad Rook (The Flash) akan berperan sebagai Richard Aiken dan Lily Gao (The Handmaid’s Tale) akan berperan sebagai Ada Wong.

Setelah merampungkan proses syuting di akhir Desember tahun lalu, film yang akan menceritakan kisah origin story ini akan dirilis pada tanggal 3 September 2021 dan diharapkan dapat menjadi awal dari serangkaian film yang akan membawa kisah klasik yang diadaptasi dari franchise game survival horor tersebut.

Baca Juga:  Alice Braga Bergabung dengan Ben Affleck dalam Hypnotic

Kisah film ini akan menceritakan tentang penyelidikan bencana yang terjadi di Raccoon City di tahun 1998, yang merupakan kota sumber wabah virus berbahaya yang kemudian merombak “wajah” dunia dan akan lewati oleh para protagonis utama filmnya. Dikatakan juga bahwa film reboot ini akan memiliki hubungan dengan setting di franchise video game milik Capcom tersebut.

Roberts pernah mengatakan bahwa ia akan membawa proyek ini berdasar dua game pertama dan kembali menciptakan pengalaman mendalam yang mengerikan seperti saat pertama kali memainkan permainan tersebut. Pada saat yang sama ia juga ingin menceritakan kisah para lakon utama yang membumi dengan setting di sebuah kota kecil yang sekarat. Mereboot ulang cerita dari nol dan menggunakan karakter favorit penggemar seperti Jill Valentine, Claire dan Chris Redfield yang kemungkinan menjadi karakter sentral diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah dan antusiasme para penggemar franchise ini.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.