Joker Memecahkan Rekor Box Office Seluruh Dunia untuk Film R-rated

1140

Satu lagi rekor baru yang telah dipecahkan oleh film Joker. Film yang menampilkan Joaquin Phoenix sebagai Clown Prince of Crime sekarang telah menumbangkan film Deadpool 2 yang dibintangi oleh Ryan Reynolds. Joker secara resmi melewati Deadpool 2 di box office, menjadikannya film R-rated terlaris dalam sejarah.

Sampai saat ini menurut Forbes, Joker telah menghasilkan $258,6 juta di dalam negeri dan$ 526,9 juta di luar negeri (dan masih akan terus bertambah). Sehingga memberi total pendapatan sebesar $785,5 juta saat ini.Dengan itu film ini telah mengungguli Deadpool 2, yang menghasilkan $785 juta. ?Yang juga berarti berada di atas Deadpool pertama, yang menghasilkan rekor $782,6 juta pada 2016. Mungkin dengan keberhasilan ini, para produser dan pemilik studio besar dapat lebih mudah untuk memberi lampu hijau untuk proyek-proyek film superhero dengan rating dewasa/R-rated.

Joker sekarang telah menetapkan standar baru untuk arti kesuksesan di dunia DC. Film-film lain seperti Aquaman dan Wonder Woman juga telah meraup box office yang cukup besar. Tetapi karena sebelumnya Warner Bros tidak memiliki kepercayaan yang cukup pada visi sutradara Todd Phillips, mereka memberi film tersebut anggaran yang jauh lebih kecil, yang dilaporkan dalam kisaran $55 juta. Itu juga berarti pengeluaran pemasaran yang lebih kecil. Dengan mempertimbangkan semua itu, Joker diperkirakan akan menghasilkan laba hampir $ 500 juta, yang berada di area yang sama dengan Avengers: Endgame, yang meraup $ 2,79 miliar di box office namun memiliki biaya produksi dan pemasaran yang jauh lebih besar.

Suka atau tidak film Joker terbukti sukses besar. Bahkan dikatakan film ini akan banyak mendapatkan penghargaan di berbagai ajang, termasuk Oscar.

Baca Juga:  John Boyega dan Felicity Jones akan Membintangi Proyek Film Borderland



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.