Joker Akhirnya Mendapatkan Seri Komik Sendiri untuk Pertama Kalinya Setelah 45 Tahun

1442

Setelah mendapat film solonya, kini Joker juga akan mendapatkan seri buku komiknya sendiri untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade. DC Comics telah mengumumkan judul baru bulanan dan berkelanjutan yang akan berpusat pada musuh terbesar Batman tersebut. Seri buku komik tersebut akan ditulis oleh James Tynion IV, dengan karya gambar dari oleh Guillem March.

Hanya dengan menggunakan judul simpel “The Joker,”komiknya akan menjadi seri bulanan 40 halaman. Ini juga akan menampilkan cerita yang berpusat pada karakter Punchline, yang akan datang dari Sam Johns dan artis Mirka Andolfo. Adapun cerita utama yang akan disajikan adalah tentang Joker yang menjadi buruan di seluruh dunia karena penjahat ikonik ini telah menjadikan dirinya buronan internasional. Sinopsis serial tersebut adalah sebagai berikut.

“Setelah serangan mengerikan di Kota Gotham, The Clown Prince of Crime telah menjadi orang yang paling dicari di dunia! Joker melakukan yang terbaik untuk tetap beberapa langkah di depan penegakan hukum di luar negeri, tetapi Jim Gordon, yang sedang menghadapi masa pensiun, menyadari ini adalah perburuan terakhir dalam hidupnya dan bersumpah untuk melacak musuh terburuk Gotham, dan pension dengan tenang. Tetapi ada beberapa kekuatan misterius dan mematikan yang juga sedang memburu The Joker, dan mereka tidak akan membiarkan Gordon memperlambatnya atau menghalangi.”

Terlepas dari popularitas Joker, ini hanya kedua kalinya dalam sejarah penerbit DC dia diberi seri solo. Pertama kali terjadi pada tahun 1975. Tapi buku itu dibatalkan setelah hanya sembilan edisi. Sekarang, sekitar 45 tahun kemudian, DC akhirnya memberi Joker seri komiknya lagi.

Baca Juga:  Taylor Kitsch akan Berkolaborasi dengan Chris Pratt di Serial The Terminal List

Joker memulai debutnya di Batman #1 pada tahun 1940. Diciptakan oleh Bill Finger, Bob Kane dan Jerry Robinson, karakter ini telah menjadi salah satu penjahat paling populer di semua budaya pop. Di luar komik, karakter tersebut telah muncul di beberapa film, seperti Batman dari Tim Burton yang diperankan oleh Jack Nicholson dan The Dark Knight karya Christopher Nolan, yang diperankan oleh Heath Ledger, serta di Suicide Squad yang diperankan oleh Jared Leto. Joaquin Phoenix baru-baru ini berperan sebagai sang penjahat di Joker pada tahun 2019, yang berhasil meraup lebih dari $1 miliar di box office dan membuat aktor itu mendapatkan Oscar.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.