John Wick Membantu Polisi Italia Mencegah Penyelundupan Obat Terlarang

2191

Petunjuk dalam franchise John Wick membantu polisi Italia mengungkap penyelundupan obat terlarang. Penyelundup jaringan narkoba Kolombia meskipun cukup pintar namun mereka melakukan kesalahan dengan mereferensikan salah satu petunjuk dari film-film yang dibintangi Keanu Reeves tersebut. Metode kreatif mereka dalam penyelundupan kokain harus terungkap gegara salah satu franchise film terbesar di planet ini.

Menurut laporan dari Euro News, Obat-obatan yang berasal dari Medellin di Kolombia tersebut sebenarnya sudah berhasil diterbangkan ke bandara Malpensa, Milan. Para penyelundup tersebut mengambil biji kopi dan memasukkan kokain ke dalamnya, sambil menutupnya dengan hati-hati dengan selotip coklat tua. Meskipun metode mereka pintar, pihak berwenang Italia mencurigai nama di salah satu paket. Seorang petugas bea cukai memperhatikan nama penerima adalah Santino D’Antonio, yang merupakan bos mafia fiksi yang diperankan oleh Riccardo Scamarcio di John Wick: Chapter 2, yang juga disinggung di film ketiga. Seandainya penyelundup itu tidak menggunakan nama itu, kemungkinan besar mereka akan lolos membawa kokain tersebut ke Italia.

Adapun referensi dari John Wick, hal ini membuktikan bahwa pengaruh franchise ini ternyata cukup besar di dunia dan mempengaruhi berbagai kalangan. Orang-orang di bea cukai mungkin penggemar film-film John Wick sehingga mengirim bendera merah kepada pihak berwenang, terutama karena itu nama penjahat.

 

Baca Juga:  Panduan Event DC FanDome 2021



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.