John Arcilla

John Arcilla memenangkan Aktor Terbaik film On the Job

92

John Arcilla, yang memerankan karakter Sisoy Salas di On The Job HBO Asia, telah memenangkan Aktor Terbaik di acara bergengsi tersebut, menjadi orang Filipina pertama yang memenangkan penghargaan yang didambakan tersebut.

 

Dalam pidato penerimaannya, Arcilla mengatakan: “Kami datang dari negara yang berbeda dengan bahasa dan budaya yang berbeda, namun saya dapat merasakan kesatuan malam ini…bahwa Anda memahami saya dan kami saling memahami – semua karena seni dan sinema. Terima kasih banyak!

 

Film thriller kriminal HBO Asia dari Filipina (#OTJonHBOGO) tayang perdana secara eksklusif mulai hari 12 September 2021 di HBO GO.

Tiga episode dari seri asli enam bagian sekarang tersedia untuk streaming dengan episode baru setiap hari Minggu.

Versi teatrikal berdurasi panjang – On the Job: The Missing 8 – adalah satu-satunya judul dari Asia yang bersaing di Festival Film Venesia ke-78. Ia mendapat tepuk tangan meriah selama lima menit di acara tersebut.

 

Terinspirasi oleh peristiwa nyata, seri ini berpusat di sekitar sindikat kejahatan yang membebaskan sementara narapidana penjara yang dikontrak untuk melakukan pembunuhan politik bagi mereka yang berkuasa, kecuali bahwa sindikat kejahatan dijalankan oleh politisi. Tahanan pembunuh Tatang (Joel Torre), Daniel (Gerald Anderson), dan Roman (Dennis Trillo) kadang-kadang dibebaskan dari penjara untuk melakukan pembunuhan yang diperintahkan oleh klien misterius yang kuat.

 

Sementara itu, penegak hukum Joaquin (Joey Marquez) dan Francis (Piolo Pascual), dan reporter surat kabar korup Sisoy (Arcilla) dan jurnalis Arnel (Christopher De Leon) mencoba mengungkap kebenaran di balik pembunuhan dan penghilangan tersebut.

 

Serial ini menyoroti kesulitan dunia nyata terkait berita palsu dan betapa mudahnya kebenaran dapat dibuat dan disebarluaskan ke publik di era informasi saat ini.

Baca Juga:  Animasi Nussa hadir di bioskop demi kamu

on the jobs cinemags

On The Job dikandung dan disutradarai oleh Erik Matti, yang berada di Venesia akhir pekan ini untuk menerima penghargaan atas nama Arcilla.

Film ini juga dibintangi oleh Dante Rivero (Walikota Pedring Eusebio) dan Lotlot De Leon (Weng).