Joe Cornish akan Berkolaborasi dengan 20th Century Studios untuk Mengadaptasi Komik Starlight

63

Akhirnya komik limited series milik Mark Millar yang berjudul Starlight akan diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar. 20th Century Studios dikabarkan akan bermitra dengan Joe Cornish yang akan menulis naskah dan mengarahkan dari proyek tersebut.

Diterbitkan pada tahun 2014, komik Starlight berpusat pada Duke McQueen, seorang superhero yang pernah menyelamatkan alam semesta di masa lalu dan kembali ke Bumi untuk menikah, memiliki anak-anak dan menjadi tua. Namun kini dengan anak-anaknya yang telah dewasa dan meninggal kan dirinya serta istrinya yang telah meninggal dunia, ia kembali sendirian dan kesepian. Semuanya kemudian berubah ketika kapal roket lamanya mendapat panggilan dunia lain yang jauh meminta bantuan dan ia kembali terlibat petualangan terhebat dan terakhir kalinya. Komik yang digambar oleh Goran Parlov tersebut disebut oleh Millar sebagai perpaduan antara Flash Gordon bertemu The Dark Knight Returns dan Buzz Lightyear bertemu Unforgiven.

Cornish sendiri merupakan sineas yang terkenal karena mengarahkan Attack the Block, yang dibintangi oleh John Boyega, dan ia juga bru-baru ini mengarahkan The Kid Who Would Be King. Ia juga adalah penulis dari film superheroi Marvel – Ant-Man.

Sebenarnya, proyek adaptasi film ini pertama kali diumumkan pada tahun 2013 oleh 20th Century Fox dan pada tahun 2014 mereka merekrut Gary Whitta (Rogue One: A Star Wars Story) untuk menulis naskahnya.  Namun kemudian proyek tersebut tidak berjalan mulus dan terkatung-katung  selama bertahun-tahun.

Sedangkan Millar sendiri terkenal karena menciptakan komik “Wanted,” “Kick-Ass” dan “Kingsman” yang kemudian diubah menjadi franchise film. Ia juga menulis kisah “Old Man Logan,” yang akan menjadi sumber inspirasi utama untuk film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine, Logan pada tahun 2017, dan salah satu yang paling dikenal adalah kisah komik Civil War, yang juga diadaptasi menjadi sebuah film, Captain America: Civil War di jagat Marvel Cinematic Universe.

Baca Juga:  Ini Promo Baru dari Film Angelina Jolie, Those Who Wish Me Dead

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.