Jo Jung-suk Meminta Honornya di Hospital Playlist Dipangkas

1091

Belakangan ini, Jo Jung-suk menjadi salah satu aktor yang ramai diperbincangkan di negara kelahirannya, Korea. Salah satu alasannya karena ia bersedia mengurangi bayarannya untuk tampil dalam drama Hospital Playlist secara sukarela. Disebutkan bahwa suami dari diva kenamaan Gummy ini melakukan hal tersebut untuk membantu tim produksi. Tak pelak, keputusannya menuai pujian dari berbagai kalangan.

Sejumlah media menyebutkan bahwa Jo Jung-suk mengajukan pemangkasan bayarannya sebesar 25%, untuk bermain sebagai Lee Ik-joon dalam drama komedi tersebut. Menurut perjanjian awalnya, Jung-hyuk mendapatkan honor sebesar 90 hingga 100 juta won untuk setiap episodenya. Tapi secara sukarela, ia memotong “gajinya” sampai sekitar 70 juta won per episodenya.

Alasan mengapa Jo Jung-suk melakukan tindakan tersebut, adalah karena ia menaruh kepercayaan pada Shin Won-ho selaku produser Hospital Playlist. Sekadar info, ketimbang memakai nama-nama yang sudah terkenal, Won-ho memilih mengangkat bibit-bibit baru yang berpotensi untuk membintangi drama garapannya. Dengan mengurangi bayarannya, Jung-suk berharap tim produksi bisa tetap memakai dirinya tanpa perlu mengeluarkan biaya besar. “Aktor macam ini sangat jarang. Dia menjadi contoh yang baik dalam industri ini,” puji salah satu pelaku dalam industri drama.

Hospital Playlist bercerita mengenai lima orang dokter yang menjalin persahabatan, ketika memasuki fakultas kedokteran di tahun 1999. Kini, mereka bekerja di tempat yang sama yakni Yulje Medical Center. Di sini, Jo Jung-suk beradu peran dengan empat aktor/aktris lain yakni Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do. Dengan kisahnya yang menarik, Hospital Playlist menjadi salah satu drama di saluran tvN yang mendapat rating tinggi.

Dikabarkan kalau Jung-suk telah menyelesaikan proses pengambilan gambar untuk drama Korea tersebut. Kini ia tengah memfokuskan dirinya untuk merawat sang istri, yang diprediksi akan melahirkan sekitar bulan Juni mendatang. [Aseek]

Baca Juga:  Saoirse Ronan, Sam Rockwell & David Oyelowo Bergabung dalam Proyek Drama Misteri Pembunuhan



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.