Jarak dan Waktu

Jarak dan Waktu , sinopsis serta rangkumannya

1583

Jarak dan Waktu adalah limited series yang tayang di Mola TV.

Jarak dan Waktu

Berikut adalah sinopsisnya:

Kinanti (Dea Panendra) adalah seorang karyawan di salah satu stasiun televisi swasta. Di masa pandemi ini, Kinanti tetap harus pergi bekerja seperti biasa dengan protokol kesehatan yang berbeda dari biasanya.

Rutinitas pergi kekantor pun menjadi berbeda dengan adanya Jeff (Morgan Oey), sahabatnya yang juga bekerja di tempat yang sama, yang selalu pulang dan pergi bersama dengannya karena ditiadakannya ojek online.

Mereka sepakat untuk bergantian membeli bensin mobil Kinanti dan membayar toll di masa yang serba sulit ini. Pertemuan intens antara Jeff dan Kinanti yang memiliki karakter sangat berbeda ini mengisi hari-hari `new normal’ mereka, meski Jeff telah memiliki kekasih yaitu Arina (Asmara Abigail), seorang wartawan mode yang berada di Milan untuk urusan pekerjaan dan tidak bisa pulang ke Indonesia untuk sementara waktu.

Interaksi antara ketiga tokoh utama yang terpisah jarak ribuan kilometer dan zona waktu ini pun menjadi semakin pelik dengan dibumbui oleh cinta terpendam, kecemasan akan pandemi, serta hubungan interpersonal antar manusia yang tengah memasuki babak baru di seluruh dunia ini.

Jarak dan Waktu

Penjelasan ringkas mengenai tokoh utama series ini:

Kinanti (Dea Panendra)

Kinanti adalah salah satu karyawan di sebuah stasiun TV swasta. Selama Pandemic ia tetap harus berangkat kerja ke kantor. Kinanti adalah sosok perempuan yang ceria namun selebor. Ia diam-diam mencintai sahabat sekaligus rekan kerjanya yaitu Jeff. Namun sedikit banyak Kinanti sebenarnya tau soal keberadaan dirinya dalam hidup Jeff. Rasa cintanya membuat ia tetap bersedia menjadi apapun untuk Jeff.

Jeff (Morgan Oey)

Jeff adalah sosok laki-laki yang teliti dan perfeksionis. Ia bekerja di stasiun TV yang sama dengan Kinanti. Di masa pandemi ini Jeff sangat tertib dalam menjalankan protokol kesehatan. Di tengah kesibukannya, perhatian Jeff pun terbagi dengan masalah pacarnya Arina yang terjebak di Italia dan tidak bisa pulang karena Covid-19.

Baca Juga:  Helen Mirren akan Menguji Anda dalam Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses

 

Arina (Asmara Abigail)

Arina adalah seorang wartawan mode yang sedang bertugas ke Milan, Italia, sesaat sebelum pandemi melanda dunia. Arina adalah sosok yang cenderung dominan dalam hubungannya dengan Jeff dengan segala kepanikannya menghadapi hidup, hingga ia banyak tergantung pada Jeff. Di saat seperti sekarang dimana ia terjebak dan tidak bisa pulang ke Indonesia, ia membutuhkan dukungan moril Jeff untuk membuatnya tetap kuat untuk menghadapi ketidakpastian dunia.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jarak dan Waktu (@_jarakdanwaktu_)

Berlokasi di Jakarta dan Milan, Jarak dan Waktu (JdW) merupakan sebuah limited series sebanyak 3 episode yang bertemakan komedi romantis berlatar belakang pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini.

Bermuara pada tiga tokoh utama yaitu Jeff, Kinanti dan Arina, JdW tak hanya mengangkat percintaan yang terpisah oleh jarak dan waktu, tapi juga kegundahan hati manusia yang terpaksa hidup di tengah pandemi yang berbahaya ini.

JdW kini dapat disaksikan di Mola TV mulai akhir Januari 2021, sebagai salah satu alternatif tontonan berkualitas di rumah saja, di saat masa pembatasan sosial masih berlangsung di berbagai wilayah Indonesia.

JdW disutradarai oleh Pritagita Arianegara dan Rara Candranirukti,

JdW mempertanyakan tatanan interaksi antar manusia yang harus mengalami banyak penyesuaian di masa yang sulit ini.

Limited series ini ingin mengingatkan kembali bahwa tak ada siapapun yang 100% siap menghadapi masa pandemi yang mengharuskan kita untuk banyak menyesuaikan diri ini. Termasuk di dalamnya adalah persahabatan dan percintaan antar manusia. Tiga karakter yang terdapat dalam JdW adalah potret yang mewakili kita semua, para individu yang mencoba untuk bertahan untuk tetap sehat secara fisik dan mental di tengah berbagai kemungkinan hidup yang terburuk,” ujar Pritagita Arianegara, sutradara JdW.

Hal ini juga ditandaskan oleh produser Dimitri Hariastuti ,

Baca Juga:  Drama Thriller Paranoia sabet 4 nominasi di FFI 2021

JdW dibuat ketika pandemi baru berusia beberapa minggu saja di Indonesia dengan segala keterbatasan produksi yang ada namun tetap mematuhi berbagai aturan protokol kesehatan. JdW juga diproduksi dengan tujuan menjadi memorabilia yang manis sekaligus pahit, akan rumit dan uniknya interaksi antar manusia di masa pandemi, dengan menggunakan genre komedi romantis agar lebih mudah diterima oleh penonton kami.”

Lokasi di Jakarta dan Milan bertujuan memberikan gambaran lebih baik akan interaksi yang terpisah jarak dan waktu yang kini dialami oleh banyak masyarakat sebenarnya, sekaligus menegaskan betapa nyata situasi yang penuh ketidakpastian ini.

 

JdW dihiasi oleh tiga soundtrack yang dibawakan oleh masing-masing Talia Subandrio, Dea Panendra dan Andre Harihandoyo. Limited series ini diproduksi oleh Titian Bintang Production dan diproduseri oleh Dimitri Hariastuti, Mohammad Haryo Nugroho dan Arifaldi Dasril.

Penayangan JdW mulai akhir Januari 2021 di Mola TV bertujuan untuk melengkapi berbagai tayangan produksi lokal berkualitas dan siap menemani para pecinta film tetap di rumah.

Berikut trailernya:

 


 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.