Jangan Sendirian di Rumah: 5 Film dan Serial Horor Netflix Mengenai “Terjebak di Rumah”

330

Istilah “rumah merupakan tempat yang paling aman di dunia” tentunya sudah sering kita dengar. Artinya, rumah merupakan tempat di mana kita bisa tidur dengan nyenyak, makan dengan tenang, dan dikelilingi dengan orang-orang yang kita cintai. Namun, apa jadinya apabila ada teror yang menunggu di luar, atau bahkan di dalam rumah kita?

Berikut 5 film dan serial di Netflix yang akan membuat Anda berpikir dua kali mengenai rumah sebagai tempat paling aman di dunia. Mulai dari hantu yang menyeramkan hingga psikopat yang siap membunuh, rasa ketakutan pasti akan langsung mencekam ketika teror tiba di rumah Anda.

  1. The Haunting of Hill House

Sebuah keluarga yang beranggotakan orang tua dan lima orang anak sangat senang ketika memiliki kesempatan untuk pindah ke sebuah rumah klasik yang besar. Semuanya sangat mengagumi kemegahan rumah tersebut, sampai akhirnya mereka menyadari ada sosok penghuni lain yang terus muncul dan menghantui kehidupan mereka.

  1. Open House

Setelah mengalami peristiwa kecelakaan mobil yang mengenaskan, seorang ibu dan anak laki-lakinya yang masih remaja memutuskan untuk tinggal di sebuah vila milik kerabat. Namun, lambat laun banyak kejadian yang ganjil menimpa rumah mereka. Disutradarai oleh Mat Angel dan dibintangi oleh aktor muda bertalenta Dylan Minette (13 Reasons Why), film original Netflix ini pasti akan memicu keinginan Anda untuk ikut menolong mereka dari ancaman yang mengerikan.

  1. Hush

Seorang penulis penyandang tunarungu Maddie Young (Kate Siegel) memutuskan untuk hidup menyendiri di sebuah rumah di tengah hutan. Pada suatu malam, terjadi sebuah peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh sosok bertopeng tepat di pekarangan rumah Maddie. Maddie pun akhirnya terperangkap dalam teror tanpa henti dari sang pembunuh: mulai dari menyelinap masuk ke rumah, mencuri handphone, hingga merusak mobilnya. Tanpa bisa berteriak meminta pertolongan, apa yang bisa dilakukan Maddie untuk selamat di dalam rumah dan melarikan diri dari sang pembunuh?

Baca Juga:  7 Aktris Ini Rela Botak Demi Peran Film!

  1. The Conjuring 2

Seorang ibu dengan empat orang anaknya percaya bahwa ada sosok gaib yang menghantui rumah mereka di bagian utara kota London. Lelah dengan teror yang terus berlangsung, sang ibu akhirnya meminta pertolongan dari pasangan paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga). Hasil investigasi Ed dan Lorraine Warren mengungkapkan bahwa anak termuda dari keluarga tersebut telah dirasuki oleh sosok iblis. Tidak hanya memberikan petaka kepada keluarga tersebut, kini Ed dan Lorraine juga menjadi target dari kejahatan sang iblis.

  1. American Horror Story: The Murder House

Serial ini berpusat pada kisah keluarga Harmon: Dr. Ben Harmon (Dylan McDermott), Vivien (Connie Britton), dan anak perempuannya Violet (Taissa Farmiga) yang baru saja pindah dari Boston ke Los Angeles. Tenggelam dengan konflik keluarga mereka, Ben dan Vivien tidak menyadari bahwa rumah baru mereka ternyata dihantui oleh para mantan penghuni rumah yang menjadi korban pembunuhan tragis.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.