James Gunn

James Gunn Memberikan Update dari Guardians of the Galaxy Vol. 3

188

James Gunn saat ini mungkin sedang sibuk melakukan promosi untuk film DC, The Suicide Squad, tetapi segera setelah itu, dia akan mulai menggarap besar lainnya, yaitu film ketiga Guardians of the Galaxy dari Marvel yang sudah sangat dinanti oleh para penggemarnya. Sekuel ini akan dirilis pada bulan Mei 2023.

Berbicara mengenai film tersebut, Gunn mengatakan bahwa naskah untuk film tersebut telah selesai selama beberapa tahun yang lalu bahkan sebelum “drama” antara dirinya dengan pihak Disney terjadi, dan yang tersisa untuk dilakukan hanyalah sedikit pengeditan dan penyesuaian alur cerita.

“Pada dasarnya sudah selesai selama bertahun-tahun,” kata Gunn. “Saya terus mengutak-atik beberapa elemen yang berbeda dan menambahkan hal, dan mencari tahu permutasi dan saya di tengah-tengah melakukan draft lain sekarang – tapi itu hal yang sangat kecil dibandingkan dengan apa yang telah saya selesaikan. Pada dasarnya (naskah) sudah selesai sejak tiga tahun lalu.”

Seperti kita ketahui, dunia Marvel Cinematic Universe telah mengalami beberapa perubahan besar semenjak kejadian di Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan Vol. 3 mendatang. Namun meskipun demikian Gunn mengatakan bahwa selama ini dia tidak pernah benar-benar merasakan tekanan dari Marvel untuk memasukkan hal-hal yang mungkin tidak dia inginkan. Yaitu, kecuali untuk satu hal yang sangat spesifik.

“Satu-satunya yang mereka minta untuk memasukkan sesuatu untuk film MCU masa depan adalah di film pertama dengan Thanos, untuk menempatkan Thanos di sana adalah satu-satunya hal yang mereka ingin saya lakukan. Tapi selain itu mereka tidak pernah melakukan itu lagi. Saya harus memperhatikan hal-hal yang terjadi, seperti yang pernah mereka bicarakan dengan saya – seperti hal yang berhubungan dengan Gamora dan hal-hal seperti itu. Saya tahu bahwa karakter telah melalui hal-hal tertentu, jadi saya harus berurusan dengan hal itu. Tetapi sebagian besar, mereka tidak pernah meminta saya untuk memasukkan apa pun ke dalam skrip Volume 3 untuk mengatur apa pun di masa mendatang. Saya juga tidak akan melakukannya, sejujurnya, itu bukan urusan saya.”

Film ini akan menampilkan kembali para pemeran utama franchise ini seperti Chris Pratt sebagai Peter Quill alias Star-Lord; Zoe Saldana sebagai Gamora; Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer; Vin Diesel sebagai Groot; Bradley Cooper sebagai Rocket; Karen Gillan sebagai Nebula; dan Pom Klementieff sebagai Mantis.

Baca Juga:  Panduan Utama Acara TUDUM bagi Penggemar

Namun selain sibuk dalam produksi Guardians 3 mendatang, James Gunn juga akan mengarahkan Guardians of the Galaxy Holiday Special untuk Disney + serta mengarahkan adegan yang diperlukan untuk atraksi Walt Disney World mendatang Guardians of the Galaxy Cosmic Rewind.