James Cameron Merasa Star Wars: The Force Awakens Tidak Mengesankan

405

James Cameron Star Wars: The Force Awakens

Bapak film blockbuster, James Cameron akhirnya memberikan pendapatnya mengenai film Star Wars: The Force Awakens. Ia mengatakan bahwa film ini kurang inovatif dan tidak mengesankan. Cameron mengatakan hal tersebut dalam satu sesi wawancara dengan pihak Indie Wire. Sutradara fenomenal ini juga mengatakan bahwa Force Awakens tidak mencerminkan visi original George Lucas.

“George Lucas adalah sahabat baik saya dan kami pernah membahas tentang film ini beberapa waktu yang lalu. Saya tidak mau mengatakan terlalu banyak mengenai Force Awakens karena saya juga sangat menghormati J.J. Abrams dan saya ingin melihat bagaimana pihak Disney membawa kisah franchise ini di masa depan. Namun saya harus mengatakan bahwa enam film pertama dari George Lucas lebih banyak mempunyai inovasi visual dan kisah baru yang lebih mendobrak, sedangkan Force Awakens lebih mirip ‘perpanjangan tangan’ dari kisah yang sudah pernah kita saksikan sebelumnya. Hanya ada sedikit langkah kecil dengan beberapa karakter baru. Tapi sekali lagi saya menegaskan bahwa saya masih ingin melihat arah franchise ini kedepannya.”

Sulit dipungkiri memang, dengan pendapatan worldwide  diatas $2 Milyar, Star Wars: The Force Awakens memang sukses memberikan sajian yang cukup menghibur. Namun Cameron yang mempunyai dua film dengan pendapatan di atas film ini (Avatar dan Titanic) telah memberikan pendapatnya yang cukup fair dimana ia tidak menghakimi film ini secara signifikan, namun ia masih ingin melihat kemana franchise ini dibawa oleh Disney. Uniknya Cameron pernah mengatakan bahwa ia tidak mau merilis filmnya bersamaan dengan film Star Wars.

Baca Juga: Rosa Salazar Jadi Pilihan Utama James Cameron di Battle Angel Alita

James Cameron sekarang sedang disibukkan dengan proses persiapan sekuel Avatar secara matang untuk membuktikan bahwa kesuksesan Avatar bukanlah sebuah keberuntungan. James Cameron akan menghadirkan 4 sekuel film ini dalam beberapa tahun ke depan. Melalui acara CinemaCon beberapa waktu lalu, Cameron menyatakan bahwa ia akan membuat film Avatar jauh lebih berkembang. Sebelum diumumkannya 4 sekuel ini, beberapa bulan lalu rumor yang berkembang menyatakan bahwa Cameron hanya akan membuat 3 sekuel untuk film Avatar.

Baca Juga:  Rapper Nicki Minaj Bergabung Dengan Proyek Angry Birds 2