prophet

Jake Gyllenhaal Bekerja Sama dengan Sam Hargrave untuk Film Superhero Prophet

208

Bintang Spider-Man: Far From Home, Jake Gyllenhaal dikabarkan akan kembali ke dunia superhero melalui proyek film Prophet yang ditangani oleh sutradara Extraction, Sam Hargrave. Proyek yang akan diproduksi oleh Studio 8 ini akan didasarkan pada komik karya dari Rob Liefeld, yang terkenal karena menciptakan Deadpool. Marc Guggenheim, yang dikenal karena karyanya di serial TV Arrowverse milik CW, akan menulis naskahnya. Gyllenhaal dipastikan akan memerankan karakter utama yang bernama John Prophet.

Karakter Prophet digambarkan mirip dengan Captain America namun mempunyai sifat yang bertolak belakang dengan-nya. Ia merupakan seorang prajurit perang dunia kedua yang memiliki DNA super dan kemudian “dibekukan” dengan sengaja untuk melaksanakan sebuah misi rahasia di masa depan. Namun ia kemudian terbangun sebelum “masa” aktifnya dan mulai mencari misi tersebut.

prophet

Sebagai informasi seri komik Prophet, mengikuti kisah John Prophet, seorang lelaki miskin yang kehilangan tempat tinggal selama era Perang Dunia II, yang secara sukarela diujicobakan dan ditransformasikan menjadi seorang prajurit super. Awalnya dirancang untuk bekerja untuk Phillip Omen, ilmuwan jahat yang menciptakannya namun kemudian Dr. Horatio Wells, mengubah programnya untuk memiliki kepercayaan yang kuat pada Tuhan dan menjadi kekuatan untuk kebaikan.

Seri komik ini dihidupkan kembali oleh Image Comics pada tahun 2012 dengan gaya dan nada yang sangat berbeda, yang diterima dengan baik oleh para kritikus. FYI, karakter Prophet pertama kali debut dalam komik Youngblood (yang juga merupakan kreasi Liefeld) pada tahun 1992 yang kemudian mempunyai seri komik sendiri setahun kemudian dan terinspirasi oleh ciptaan Liefeld lainnya, Cable, yang baru-baru ini melakukan debut layar lebar di Deadpool 2.

prophet

Jake Gyllenhaal sendiri adalah aktor yang terkenal karena dedikasinya pada berbagai peran menarik, seperti di Nightcrawler, Prisoners, dan drama tinju Southpaw yang menunjukkan seberapa jauh sang aktor bersedia untuk menghidupkan karakternya. Intensitas dan fisiknya mungkin dapat dengan baik membuat Prophet menjadi salah satu karakter film buku komik yang lebih menarik.

Baca Juga:  Netflix Rilis Tiga Poster Anyar dari Army of Thieves

Sedangkan sutradara Sam Hargrave sendiri sudah tidak asing dengan dunia film komik. Pada awalnya ia memasuki dunia film sebagai stuntman, ia kemudian terlibat dalam berbagai film Marvel Studio termasuk Captain America: The Winter Soldier dan Avengers: Endgame. Dia baru-baru ini terjun ke dunia penyutradaraan dengan Extraction, film aksi Netflix yang sangat popular dan dibintangi oleh Chris Hemsworth.