Furiosa

Jadwal Rilis Prekuel Mad Max, Furiosa Ditunda oleh Warner Bros.

255

Setelah membuat penggemar bergembira karena proyek spinoff dari Mad Max: Fury Road yang berjudul Furiosa telah mendapat tanggal rilis resmi, kini Warner Bros. dikatakan telah membuat membuat keputusan untuk memundurkan tanggal rilis film prekuel tersebut. Kini film ini pindah ke tanggal 24 Mei 2024, mundur hampir setahun dari tanggal rilis sebelumnya, 23 Juni 2023.

Furiosa digambarkan sebagai sebuah proyek film yang akan menyelami asal usul karakter unik yang sebelumnya diperankan oleh Charlize Theron (The Old Guard) tersebut sebelum muncul dalam film Mad Max: Fury Road. Film ini akan dibintangi oleh pemenang Golden Globe, Anya Taylor-Joy (The Queen’s Gambit), Chris Hemsworth (Avengers: Endgame), dan Yahya Abdul-Mateen II (Aquaman, Watchmen, Candyman).

Film ini akan mengikuti kisah masa muda pejuang wanita tangguh, yang pertama kali diperkenalkan di Fury Road. Prekuel ini akan mengeksplorasi asal-usul karakter tersebut jauh sebelum dia menjadi  bagian dari kru War Rig milik Immortan Joe dan bergabung dengan Mad Max Rockatansky.

Proses produksi proyek Furiosa diharapkan akan segera dimulai pada awal tahun depan di Australia, namun hal itu masih akan tergantung pada banyak faktor. Sudah pasti salah satunya adalah kondisi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung serta jadwal kerja dari para pemeran utamanya.

Prekuel Mad Max ini akan kembali ditulis dan disutradarai oleh George Miller, yang ikut memproduseri film tersebut bersama dengan Doug Mitchell.

Menteri negara bagian Australia, Gladys Berejiklian sebelumnya sempat mengatakan bahwa proyek tersebut akan menjadi “film terbesar yang pernah dibuat di Australia.” Proyek prekuel/spinoff tersebut bahkan mendapat insentif keuangan dari pemerintah federal dan negara bagian untuk mengamankan produksinya di negara tersebut. Berejiklian menambahkan bahwa produksi tersebut akan memberikan lapangan pekerjaan kepada “lebih dari 850 pekerjaan lokal” dan akan menghasilkan “350 juta dolar untuk perekonomian.”

Baca Juga:  Wow Venom: Let There Be Carnage Akan Rilis Dua Minggu Lebih Awal