Jadwal Rilis Dune Kembali Dirombak oleh Warner Bros.

268

Meskipun keadaan sudah mulai stabil di Amerika dan sekitarnya, pihak Warner Bros. kembali merombak jadwal rilis film Dune yang sudah sangat dinantikan oleh para penggemar film. Dune kini akan dirilis pada tanggal 22 Oktober 2021 mundur beberapa minggu dari tanggal sebelumnya, 1 Oktober. Film, yang juga akan dirilis dalam format dalam 3D dan IMAX tersebut sekarang akan bersaing dengan Jackass 4, Last Night in Soho dan Ron’s Gone Wrong.

Dan hingga kini, masih belum jelas apakah film ini tetap akan dirilis di bioskop secara bersamaan dengan penayangan di HBO Max atau mengikuti pola yang dilakukan oleh Paramount dengan film-film mereka yaitu dengan menunda 45 hari sebelum ditayangkan di saluran streaming mereka, Paramount+.

Mundurnya jadwal rilis Dune adalah bagian dari perubahan tanggal rilis besar-besaran yang dilakukan oleh Warner Bros. yang juga membuat The Many Saints of Newark dimundurkan seminggu, dari 24 September 2021 ke 1 Oktober 2021 serta Cry Macho yang diarahkan oleh Clint Eastwood yang juga dipindahkan dari 22 Oktober 2021 ke 17 September 2021.

Sementara itu, sebelum rilis global di bulan Oktober, Dune akan ditayangkan di Festival Film Venesia pada bulan September dan di Festival Film Internasional Toronto (TIFF).

Disutradarai oleh Denis Villeneuve dari naskah yang dia tulis bersama dengan Eric Roth dan Jon Spaihts, Dune dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Oscar Isaac sebagai Duke Leto Atreides, Stellan Skarsgård sebagai Baron Vladimir Harkonnen, Javier Bardem sebagai Stilgar, Chang Chen sebagai Dr. Wellington Yueh, Sharon Duncan-Brewster sebagai Dr. Liet Kynes, Charlotte Rampling sebagai Reverend Mother Gaius Helen Mohiam, Dave Bautista Glossu Rabban, David Dastmalchian sebagai Piter De Vries, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho, Stephen Henderson sebagai Thufir Hawat dan Josh Brolin sebagai Gurney Halleck.

Baca Juga:  Highlight Comic-Con 2021 Paling Menarik Perhatian (Bagian I)

Film ini akan mengambil setting jauh di masa depan umat manusia, saat Duke Leto Atreides menerima “tugas” di planet gurun berbahaya Arrakis, yang juga dikenal sebagai Dune. Tempat satu-satunya sumber zat paling berharga di alam semesta, “the spice,” obat yang memperpanjang hidup manusia, memberikan tingkat pemikiran manusia super, dan memungkinkan perjalanan antar ruangan. Meskipun Leto tahu bahwa peluang itu adalah jebakan rumit yang dibuat oleh musuh-musuhnya, ia membawa sang istri Lady Jessica, putra dan pewaris tahtanya Paul, dan para penasihat Arrakis yang paling tepercaya. Leto mengambil alih operasi penambangan the spice/rempah-rempah, yang semakin berbahaya oleh kehadiran cacing pasir raksasa. Pengkhianatan pahit menuntun Paul dan Lady Jessica ke Fremen, penduduk asli Arrakis yang tinggal di gurun yang dalam.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.