Jadwal Rilis Dune Dikabarkan Tertunda Hampir Setahun

628

Warner Bros. dikabarkan telah memutuskan untuk menunda perilisan Dune arahan Denis Villeneuve hingga 1 Oktober 2021. Film ini seharusnya tayang di bioskop pada 18 Desember ini, tetapi sepertinya itu tidak akan terjadi, karena hal yang sudah sangat jelas, krisis kesehatan masyarakat. Sebelumnya Warner Bros. sudah bertaruh dengan merilis Tenet yang tidak mendapat kesuksesan diharapkan semua orang. Berberapa jaringan bioskop yang kembali menutup usaha mereka juga menjadi faktor penundaan jadwal rilis ini.

Warner Bros. baru-baru ini juga telah menarik mundur perilisan Wonder Woman 1954 ke bulan Desember (ada kemungkinan akan mundur lagi). Menurut laporan dari Collider, sebenarnya pihak studio sudah cukup percaya diri dengan tanggal rilis yang mereka miliki namun sebelum adanya ketersediaan vaksin yang ampuh serta keengganan masyarakat untuk ke bioskop membuat segalanya menjadi semakin berat.

Dune akan menampilkan Timothée Chalamet (Call Me by Your Name) sebagai Paul Atreides, Oscar Isaac (Star Wars: Episode IX) sebagai Duke Leto, Zendaya (Spider-Man: Far From Home) sebagai Chani, Javier Bardem (No Country for Old Men) sebagai Stilgar, Stellan Skarsgård (Thor) sebagai Vladimir Harkonnen, Rebecca Ferguson (Mission: Impossible – Fallout) sebagai Jessica Atreides, Charlotte Rampling (45 Years) sebagai Reverend Mother Mohiam, dan Jason Momoa (Aquaman) sebagai Duncan Idaho bersama dengan pemeran Thanos, Josh Brolin (Sicario, Avengers: Endgame) sebagai Gurney Halleck, Dave Bautista (Avengers: Infinity War) sebagai Glossu Rabban dan David Dastmalchian (Ant Man and the Wasp) sebagai Piter De Vries.

Film ini akan mengambil setting jauh di masa depan umat manusia, saat Duke Leto Atreides menerima “tugas” di planet gurun berbahaya Arrakis, yang juga dikenal sebagai Dune. Tempat satu-satunya sumber zat paling berharga di alam semesta, “the spice,” obat yang memperpanjang hidup manusia, memberikan tingkat pemikiran manusia super, dan memungkinkan perjalanan antar ruangan. Meskipun Leto tahu bahwa peluang itu adalah jebakan rumit yang dibuat oleh musuh-musuhnya, ia membawa sang istri Lady Jessica, putra dan pewaris tahtanya Paul, dan para penasihat Arrakis yang paling tepercaya. Leto mengambil alih operasi penambangan the spice/rempah-rempah, yang semakin berbahaya oleh kehadiran cacing pasir raksasa. Pengkhianatan pahit menuntun Paul dan Lady Jessica ke Fremen, penduduk asli Arrakis yang tinggal di gurun yang dalam.

Baca Juga:  Joe Cornish akan Berkolaborasi dengan 20th Century Studios untuk Mengadaptasi Komik Starlight



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.