Jackie Chan Akan Membintangi Film Tentang Pendakian Gunung Everest

4251

Jackie Chan (Rush Hour) dan Wu Jing (The Wandering Earth) akan ikut membintangi proyek film layar lebar mendatang tentang pendaki gunung Tiongkok pertama yang menaklukkan puncak tertinggi dunia, Gunung Everest. Menurut The Hollywood Reporter, film ini berjudul sementara Climbers, dan akan disutradarai oleh pembuat film Hong Kong, Daniel Lee dan diproduksi oleh Shanghai Film Group.

Film ini akan menceritakan kisah nyata ekspedisi pendaki China, Wang Fuzhou, Gonpo dan Qu Yinhua, yang melakukan pendakian bersejarah ke puncak Gunung Everest Utara pada tahun 1960. Mereka adalah tim Tiongkok pertama yang berhasil mendaki sisi utara Everest, yang terkenal sebagai sisi paling menantang. Setelah mereka mencapai puncak, kemudian kembali untuk menyelamatkan anggota keempat dari tim mereka yang tidak bisa menyelesaikan pendakian.

Jing Boran (Monster Hunt, Us and Them) dan bintang televisi Hu Ge (Chinese Paladin, 1911) juga akan ikut berperan sebagai dua anggota tim pendakian lainnya, sementara aktris Zhang Ziyi berperan sebagai ahli meteorologi membantu mereka melakukan pendakian.

Climbers saat ini sedang syuting di Tiongkok dan akan dirilis baik pada hari libur Hari Nasional China atau pada Tahun Baru Cina pada tahun 2020.

Baca Juga:  Sutradara Ungkap Rencana Tentang Film Ketiga Train to Busan



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.