J.A. Bayona Akan Mengarahkan Serial Lord of the Rings dari Amazon

747

Amazon telah menemukan sineas yang tepat untuk memandu serial Lord of the Rings yang akan datang. Beberapa waktu yang lalu, Deadline melaporkan bahwa J.A. Bayona telah ditetapkan sebagai sutradara serial ini. Bayona akan mengarahkan dua episode pertama dan akan menetapkan landasan tampilan dan nuansa serial ini serta mengatur arah untuk sisa musim pertamanya.

Bayona akan menjadi sutradara kedua yang membawa karya penulis J.R.R.Tolkien untuk hidup, mengikuti jejak sutradara Peter Jackson yang menjadi nahkoda trilogi fenomenal berdasarkan novel Lord of the Rings Tolkien dan trilogi prekuelnya yang berdasarkan The Hobbit.

Sutradara ini sepertinya merupakan pilihan yang kuat untuk mengambil kendali Lord of the Rings mengingat jenis film yang ia sutradarai di masa lalu. Baru-baru ini, ia menyutradarai Jurassic World: Fallen Kingdom, dibintangi Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt. Sebelumnya, Bayona dikenal karena arahannya di A Monster Calls dan The Orphanage. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan melalui siaran pers, Bayona mengungkapkan kegembiraannya untuk datang bergabung dengan serial dari amazon ini.

“J.R.R. Tolkien created one of the most extraordinary and inspiring stories of all time, and as a lifelong fan it is an honor and a joy to join this amazing team. I can’t wait to take audiences around the world back to Middle-earth and have them discover the wonders of the Second Age, with a never-before-seen story.”

Lord of the Rings dari Amazon akan fokus pada era Middle-Earth yang jarang dieksplorasi oleh J.R.R. Tolkien. Sebelumnya amazon juga telah mengonfirmasi bahwa serial ini akan ditetapkan di era Second Age. Hal itu menempatkan kisah ini akan sekitar 3.000 tahun sebelum kisah awal film LOTR.

Baca Juga:  WB Rilis Trailer Perdana dari Animasi Happy Halloween, Scooby-Doo!

Fellowship of the Rings menggambarkan akhir Second Age, ketika aliansi terakhir antara elf dan manusia menghadapi pasukan Sauron. Second Age meliputi hampir 3.441 tahun, dan itu dimulai setelah pembuangan Morgoth, penguasa gelap sebelum Sauron. Ada banyak potensi cerita pada masa itu, termasuk kebangkitan Sauron, penciptaan One Ring, dan munculnya Ringwraiths.

Peta yang diupload oleh Amazon juga mencakup Númenor, sebuah kerajaan manusia yang hilang di bawah laut akibat bencana. Dalam mitos Tolkien, Sauron ditangkap oleh raja Númenor, tetapi perlahan-lahan ia merusak kerajaan dari dalam. Hanya intervensi dewa, Eru, yang mencegah rencana Sauron dan menyebabkan kehancuran Númenor. (Anda dapat melihat peta lebih jelas melalui tautan ini).




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.