Madame Xanadu

J.J. Abrams akan Produksi Serial Madame Xanadu

138

Sineas J.J. Abrams akan kembali menggarap proyek yang berhubungan dengan dunia komik. Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, sutradara tersebut akan bekerja sama dengan Angela Robinson (True Blood) untuk mengadaptasi Madame X atau Madame Xanadu milik DC Comics menjadi sebuah serial yang akan ditayangkan di HBO Max.

Abrams dan Robinson bekerja sama untuk mengembangkan serial yang akan menggunakan judul Madame X, berdasarkan kisah komik Madame Xanadu. Karakter DC yang terinspirasi oleh legenda Arthurian tersebut diciptakan oleh Michael William Kaluta pada tahun 1978 dengan cerita awalnya digarap oleh David Michelinie.

Ini adalah proyek TV terbaru milik Abrams dengan Warner Bros. TV sebagai perwujudan dari kontrak mereka yang mencakup serangkaian proyek DC termasuk Justice League Dark dan juga film baru Superman yang akan menampilkan seorang Superman berkulit hitam. Robinson juga tidak asing dengan cerita komik; dia sebelumnya menulis dan menyutradarai Profesor Marston and Wonder Women dan juga menulis The Web untuk DC.

Sebagai informasi, Xanadu merupakan seorang penyihir atau ahli nujum yang telah berusia ratusan tahun. Ia sering terlibat dalam perseteruan antara para makhluk supernatural yang menghuni sebuah kota kecil di Louisiana. Karakter ini muncu pertama kali di komik Doorway to Nightmare #1 pada tahun 1978.

Namun perjalanan komik Doorway to Nightmare hanya berumur pendek (lima edisi). Xanadu kemudian menjadi karakter pendukung dalam judul supernatural DC lainnya di tahun 80-an, seperti The Spectre.  Pada tahun 2008, Madame Xanadu akhirnya mempunyai seri komiknya lagi, yang ditulis oleh Matt Wagner dan diilustrasikan oleh Amy Reeder. Dalam seri edisi 29 ini, akhirnya pembaca komiknya mengetahui kebenaran dari asal usul karakter ini dan juga berapa umur sebenarnya. Lahir lebih dari seribu tahun yang lalu, nama aslinya adalah Nimue Inwudu. Dia adalah saudara bungsu dari penyihir Morgana dan Vivienne, Lady of the Lake yang merupakan legenda Arthurian. Mereka semuanya adalah homo magi, cabang mistis kemanusiaan yang diturunkan dari Atlantis kuno. Penyihir terkenal DC Comics, Zatanna juga berasal dari cabang homo magi yang sama.

Baca Juga:  Trailer Perdana Vacation Friends Menunjukkan Betapa Liarnya John Cena

Selama bertahun-tahun, Madame Xanadu telah melalui beberapa inkarnasi (seperti kebanyakan karakter komik). Pada awalnya dia mempunyai kemampuan/kekuatan seperti levitasi, teleportasi, dan kemampuan untuk melihat masa depan melalui kartu tarot, namun kemudian “copot” oleh Merlin. Ia juga memiliki seorang anak yang merupakan nenek moyang dari John Constantine. FYI, karakter ini sebelumnya membuat pernah tampil di serial Swamp Thing (diperankan oleh Jeryl Prescott) di DC Universe (sekarang HBO Max).

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.