Chris Rock Oscar 2016

Isu #OscarssoWhite Tak Membuat Chris Rock Mundur Sebagai Host

661

Chris Rock Oscar 2016

Kontroversi tentang nominasi Oscar 2016 tidak membuat Chris Rock mundur sebagai host dalam acara penganugerahan ini. Informasi ini disampaikan oleh sang produser acara yaitu Reginald Hudlin melalui Entertainment Tonight. Ia mengatakan bahwa saat ini Rock dan tim menulisnya sedang mempersiapkan materi setelah kontroversi muncul.

“Chris is hard at work. He and his writing staff locked themselves in a room. As things got a little provocative and exciting, he said, ‘I’m throwing out the show I wrote and writing a new show.'”

Baca juga: Spike Lee dan Jada Pinkett Smith akan Memboikot Acara Oscar

Sang produser menyatakan bahwa Chris Rock tidak menghindari isu #OscarsSoShite, justru ia sedang mempersiapkan lelucon tentang hal tersebut. Menurut Hudlin, Rock akan mengangkat isu tersebut dan membuatnya diingat oleh penonton.

“You should expect [#OscarsSoWhite jokes]. And, yes, the Academy is ready for him to do that. They’re excited about him doing that. They know that’s what we need. They know that’s what the public wants, and we deliver what the people want.”

“He’s that brilliant, and I have 1000 percent confidence that he will deliver something that people will be talking about for weeks.”

Tahun ini merupakan kesempatan kedua Chris Rock dalam membawakan acara Oscar. Sebelumnya, Rock pernah menjadi pembawa acara Oscar di tahun 2005, yang menjadi kemenangan bagi film Million Dollar Baby sebagai Best Picture.  

Oscar 2016 yang diselenggarakan pada 28 Februari ini memang sedang menjadi topik hangat di kalangan filmmaker Hollywood. Banyak kejutan yang tersaji setelah nominasi diumumkan, dan salah satunya gerakan boikot yang diluncurkan oleh beberapa penggiat film berkulit hitam ini. Adalah Spike Lee, Will Smith dan istrinya Jada Pink Smith yang sudah mengumumkan ketidakikutsertaannya dalam ajang tahun ini. Dengan waktu kurang lebih satu bulan lagi, mari kita tunggu perkembangan dari isu #OscarssoWhite menjelang Oscar 2016.

Baca Juga:  Proyek The Book of Boba Fett Telah Merampungkan Proses Syuting Musim Pertama

Baca juga: Will Smith Ikut Memboikot Oscar 2016