iQIYI Luncurkan Film Animasi Blockbuster “Nezha” Eksklusif di Sembilan Negara Asia Tenggara

1205

Beijing, 7 April 2020 – iQIYI Inc., perusahaan inovatif terdepan penyedia layanan hiburan berbasis online di Tiongkok, belum lama ini resmi merilis film animasi blockbuster Nezha secara ekslusif di sembilan negara Asia Tenggara pada 5 April. Dengan perilisan ini, para pelanggan VIP iQIYI di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Brunei, dan Kamboja bisa menikmati film animasi blockbuster ini dalam format high-definition Dolby Sound dan subtitle dalam enam pilihan bahasa: Mandarin, Inggris, Melayu, Vietnam, Bahasa Indonesia, dan Thailand. Untuk menikmati film ini, Anda dapat men-download dan meng-install terlebih dahulu aplikasi iQIYI melalui ponsel Anda.

Nezha mengetengahkan kisah seorang bocah yang, tidak diharapkan lahir ke dunia. Ia membawa takdir sebagai ‘demon’ yang harus mati dalam waktu 3 tahun dan desas-desus akan membawa bencana pada manusia. Namun, berkat kasih sayang orangtuanya, meski terlahir sebagai sosok ‘demon’, Nezha memilih ‘bertarung dengan takdirnya’ dan justru menjadi pelindung keselamatan orang banyak.

Film animasi yang diangkat berdasarkan kisah mitologi Tiongkok ini saat dirilis di boskop pada tahun 2019 lalu mendulang sukses besar dan mampu bercokol di #2 film terlaris sepanjang masa Tiongkok dengan total raihan 5 miliar RMB.

Dikarenakan kesuksesannya itu, Nezha kemudian dibuatkan film sekuelnya, berjudul Legend of Deification, dengan fokus karakter tokoh filsuf Tiongkok Jhang Ziya, yang pada pengujung film Nezha, diceritakan baru dilahirkan. Sayangnya, film yang sedianya dirilis 25 Januari 2020 ini terpaksa ditangguhkan penayangannya untuk batas waktu yang belum ditentukan hingga sekarang, akibat dampak pandemi coronavirus.

Nezha Movie 2019 4K Wallpaper #4.254

Nezha memenangkan “Best Feature,” Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, dan penghargaan Dubbing Terbaik pada ajang penghargaan China Animation & Comic Competition Golden Dragon Award, yang merupakan ajang “Oscar” bagi industri animasi di negeri Tirai Bambu itu. Film ini juga terpilih mewakili Tiongkok sebagai “Best International Feature Film” pada gelaran Academy Awards yang ke-92. Sejak di luncurkan pada platform iQIYI di Tiongkok, Nezha masuk dalam 10 video yang paling banyak ditonton di aplikasi tersebut, dengan rating 9 dari 10.

Baca Juga:  Naomi Scott Gantikan Rachel Brosnahan dalam Proyek Film Distant

Enlight Coloroom Pictures, produser film ini, dan salah satu studio animasi ternama di Tiongkok, saat ini tengah menjalin kerja sama yang erat dengan iQIYI. Beberapa film animasi sukses yang diproduksi oleh Enlight Coloroom Pictures juga telah diluncurkan melalui platform iQIYI, dengan rating 8 dari 10. Beberapa film animasi tersebut di antaranya Big Fish & Begonia, dan serial Rainbow Sea Jupiter Crisis.

Menurut Dataxis, pelanggan video on demand di Asia Tenggara akan mencapai 6,2 juta pelanggan pada tahun 2022. Angka tersebut disumbangkan oleh pelanggan muda yang terus tumbuh dan menggemari platform video on demand ini.

Ne Zha Movie Review for Parents

Nezha, seorang tokoh dari dongeng klasik Tiongkok, dikenal luas di kalangan anak muda di seluruh dunia, terutama di negara-negara Asia Tenggara, menciptakan fondasi yang kuat untuk film animasi ini menjadi hit ketika disiarkan secara online ke pelanggan di Asia Tenggara wilayah.

Seiring meningkatnya permintaan hiburan online sejak pandemi COVID-19, iQIYI terus memperluas pasokan konten melalui produksi asli, akuisisi hak cipta, dan kemitraan pembagian pendapatan. Hingga saat ini, versi internasional Aplikasi iQIYI telah meluncurkan lebih dari 2,700 film, termasuk rilis baru, klasik dan asli premium, karena terus memenuhi tuntutan konten online pelanggan di seluruh dunia.

APP Download Track Link: https://go.onelink.me/4Hx2/nezhaid

APP Download QR code:




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.