Innalillahi, Didi Kempot sang Maestro Campursari Meninggal Dunia

820

Berita duka mengejutkan blantika musik Indonesia di mana Dionisius Prasetyo, atau lebih dikenal sebagai Didi Kempot, telah meninggal dunia. Penyanyi campursari ini dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa, 5 Mei 2020, di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Kepergiannya yang mendadak tentu mengejutkan semua kalangan, terutama para fans-nya yang biasa disapa dengan sebutan Sobat Ambyar.

Untuk sementara, belum diketahui secara pasti penyebab kematian Didi Kempot yang jelas. Namun, Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez, menyebutkan kalau Didi dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tak sadar. Dikutip dari Kompas.com, Divan mengatakan “Datang dalam kondisi tak sadar. Kita lakukan upaya pertolongan semaksimal mungkin tapi akhirnya meninggal.”

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot meluncurkan video klip untuk lagu barunya yang berjudul “Ojo Mudik.” Melalui lagu tersebut, Didi mengimbau masyarakat dan Sobat Ambyar untuk tidak mudik demi mencegah penyebaran virus Corona. “Ojo Mudik” juga mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan memakai sabun, memakai masker, dan menghindari berkumpul.

Hal itu menunjukkan kepedulian sang maestro campursari terhadap pandemi COVID-19 yang sedang berkembang di Indonesia dewasa ini. Tidak hanya itu, sebelumnya Didi Kempot juga menggelar konser amal bersama Kompas TV, yang bertujuan membantu penanganan COVID-19. Diberitakan kalau konser yang ditayangkan tanggal 18 April lalu itu berhasil mengumpulkan dana sebesar 7.5 miliar rupiah.

Selain itu, melalui akun Instagram miliknya, ia sempat mengunggah poster film bertajuk “Sebuah Film Cinta Persembahan Didi Kempot.” Belum banyak info yang bisa digali mengenai film yang dijadwalkan tayang tahun 2020 ini. Walau begitu, unggahannya mendapat sambutan hangat dari para fans-nya. Sayang, dengan kepergiannya yang mendadak, Sobat Ambyar nampaknya hanya bisa menikmati film tersebut (saat ditayangkan) tanpa didampingi sang maestro.

Baca Juga:  Anna Paquin dan Ray Winstone Akan Membintangi Proyek Film A Bit of Light

Segenap kru Cinemags mengucapkan turut berduka cita atas kepergian sang pemilik julukan “The Godfather Of Broken Heart.” Semoga almarhum diterima amal ibadahnya, dan diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Aamiin, ya rabbal alamin. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.