Inilah Timeline dari Kisah Alien: Covenant

1753

alien-covenant-10-years

Seperti kita ketahui, sutradara Ridley Scott sedang mempersiapkan film Alien: Covenant yang merupakan prekuel dari franchise Alien. Setelah kabar terakhir dari proyek film ini yang telah merekrut artis Katherine Waterston (Inherent Vice) sekarang terdengar perkembangan baru mengenai timeline cerita dari film ini. Film yang merupakan sekuel dari Prometheus ini akan mengambil jalan cerita 10 tahun setelah kisah film pertamanya itu.

Informasi tersebut disampaikan oleh perancang kostum dari proyek film Alien: Covenant, Janty Yates. Dalam satu sesi wawancaranya dengan Collider, ia mengatakan bahwa film cerita film ini akan dimulai dari 10 tahun setelah kejadian di Prometheus.

Film lanjutan dari Prometheus yang dirilis pada tahun 2012 ini sebelumnya bertajuk Alien: Paradise Lost dan kemudian diganti menjadi Alien: Covenant. Hal ini dilakukan untuk memudahkan transisinya sebagai prekuel dari film Alien yang juga disutradarai oleh Scott dan dirilis pada tahun 1979 yang lalu.

Baca Juga: Naskah Predator 4 Telah Selesai

Proses produksi dari Alien: Covenant akan dimulai pada bulan Febuari 2016 di Australia. Dan menurut pengakuan dari Ridley Scott, di film ini nantinya akan muncul para alien yang terkenal dari franchisenya. Penampilan klasik dari Xenomorph akan muncul, demikan pula penampilan dari telur alien yang ikonik serta tidak lupa akan muncul aksi-aksi menegangkan ciri khas franchise ini.

Baca Juga: Katherine Waterston akan Bermain dalam Alien: Covenant!

Alien: Covenant akan ber-setting disebuah planet baru yang menjadi tempat bermungkimnya para Engineers. Proses syuting film ini akan dimulai pada bulan Febuari tahun 2016. Michael Fassbender dan Noomi Rapace sudah dipastikan akan kembali untuk proyek film ini. Jack Paglen (Transcendence) dan Michael Green (Green Lantern) akan menulis naskah untuk proyek prekuel dari film Alien ini.

“Bound for a remote planet on the far side of the galaxy, the crew of the colony ship Covenant discovers what they think is an uncharted paradise, but is actually a dark, dangerous world — whose sole inhabitant is the “synthetic” David (Michael Fassbender), survivor of the doomed Prometheus expedition.”

Film pertamanya Prometheus (2012) mengangkat kisah petualangan sebuah tim peneliti dalam mencari jawaban atas misteri terbesar dalam hidup: “Siapakah pencipta manusia?”. Dengan informasi yang didapat dari beragam temuan arkeolog di tahun 2089, pasangan Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) beserta tim yang dibiayai oleh Peter Weyland (Guy Pearce) berangkat menuju bulan LV-223 di bawah pimpinan Meredith Vickers (Charlize Theron) dengan ditemani oleh David (Michael Fassbender), android ciptaan Weyland.

Baca Juga:  Ini Promo Baru dari Film Angelina Jolie, Those Who Wish Me Dead